Ingin Anak Bertumbuh dan Berkembang? Perhatikan Makanannya!

Anak Bertumbuh dan Berkembang

Kiatfit.com – Sebagai orang tua kita memang selalu khawatir mengenai kesehatan sang buah hati. Di bawah ini ada beberapa tips untuk menjaga kesehatannya agar anak bertumbuh dan berkembang. Upaya menjaga kesehatan anak dapat dilakukan melalui perilaku sehari-hari.

Membiasakan si kecil makan makanan bergizi atau mencuci tangan sebelum dan sesudah makan merupakan kebiasaan-kebiasaan sehat yang berperan penting dalam melindungi si kecil dari intaian berbagai bibit penyakit. Kebiasaan yang ditanamkan sejak dini akan menjadi dasar pola hidup anak hingga kelak ia dewasa.

Yuk, simak tips dalam menjaga kesehatan si kecil yang penting untuk Anda ketahui.

anak bertumbuh dan berkembang

1. Makan Makanan Bergizi

Mengonsumsi asupan bergizi adalah satu cara menjaga kesehatan anak adalah dengan memastikan ia selalu mengonsumsi asupan bergizi. Hidangkan selalu makanan yang bernutrisi yang memang baik untuk kesehatan, baik dalam menu utama maupun camilan.

Batasi frekuensi si Kecil jajan di luar rumah ya. Lebih baik bila Anda membuat sendiri camilan untuk si Kecil, sehingga asupan gizi maupun kebersihannya lebih terjamin. Berikan pengertian yang tepat mengenai alasan ia tak boleh jajan sembarangan, misalnya, makanan yang tidak dimasak sendiri belum tentu terjamin kebersihannya, sehingga ia berisiko sakit perut, batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan lain-lain.

2. Konsumsi Buah dan Sayur

Agar kesehatan anak terjaga, biasakanlah untuk mengonsumsi buah dan sayur, buah dan sayuran adalah bagian penting dalam pola makan sehat yang ideal. Maklum saja, kandungan nutrisi di dalamnya adalah faktor penting untuk menjaga kesehatan tubuh, baik bagi orang dewasa maupun anak-anak. Bagi anak-anak, nutrisi dari buah dan sayuran bahkan sangat dibutuhkan agar anak bertumbuh dan berkembang. Buah-buahan yang cocok untuk anak bertumbuh dan berkembang diantaranya adalah Pisang, Pepaya, Pir, Alpukat dan Jeruk.

Nutrisi dari buah tak hanya penting bagi tumbuh kembang anak, tapi juga pada kekebalan tubuh anak. Penelitian juga menunjukkan bahwa konsumsi membantu mencegah berbagai penyakit kronis seperti kanker, penyakit jantung, Alzheimer dan lain-lain. WHO bahkan memperkirakan bahwa 2,7 juta nyawa tiap tahun bisa diselamatkan dengan konsumsi sayur dan buah-buahan secara rutin.

anak bertumbuh dan berkembang

3. Pastikan Makanan Steril

Pastikan makanan yang Anda sajikan untuk anak Anda selalu steril. Anda bisa mencuci buah dan sayuran dari bekas insektisida dan sebagainya dengan sabun yang aman bagi buah dan sayur. Tidak hanya itu, alat memasaknya juga musti steril, dan usahakan terbuat dari bahan terbaik. Alat masak dari bahan terbaik tentu saja barang original dan bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online terpercaya, seperti JD.id. Nah, tahukah Anda, pembelian produk di jd.id saat ini sudah bisa dibayar dengan aplikasi Akulaku? Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membayar produk apapun yang Anda inginkan dengan cara kredit, dengan angsuran ringan dan tentunya tanpa bunga.

Jadi, jangan lelah untuk terus menjaga kesehatan anak Anda. Ingat, makanan yang dikonsumsi oleh anak setiap harinya akan berpengaruh penting pada tumbuh kembangnya. Kecerdasan otak, perkembangan tubuh dan lain sebagainya akan semakin bertumbuh dengan baik bila diberi asupan nutrisi yang cukup.

 

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password