Ciri – Ciri Air Ketuban Pecah, Tanda Akan Melahirkan Ini Harus Dipahami Jika Hamil Tua

Ciri – Ciri Air Ketuban Pecah

Kiatfit.com – Air ketuban pecah memang menjadi salah satu tanda wanita hamil tua akan melahirkan. Anda yang sekarang sudah memasuki usia 7, 8 atau 9 bulan tentu sudah harus tahu apa saja ciri – ciri air ketuban pecah supaya Anda tidak terlambat mendapatkan penanganan. Tentu keterlambatan penanganan akan berakibat fatal untuk bayi didalam rahim Anda. Bayi Anda tidak mustahil menelan air ketuban yang berbahaya bagi kelangsungannya.

Untuk itu mari sekarang kita cari tahu apa saja ciri – ciri air ketuban pecah. Ada beberapa ciri – ciri air ketuban pecah yang harus Anda tahu sebagai tanda Anda akan melahirkan. Berikut kami akan uraikan informasi lengkap ciri – cirinya untuk Anda.

Ciri – Ciri Air Ketuban Pecah Sebagai Tanda Akan Melahirkan

Air Ketuban Pecah

1. Cairan merembes keluar vagina

Ketika ibu hamil tengah mengalami masalah dengan air ketuban yang pecah, mereka kebanyakan akan merasa ada cairan yang keluar mirip ngompol dari vaginanya. Cairan ini keluar begitu saja dan tidak bisa ditahan oleh ibu hamil. Rasa ini seperti menstruasi. Cairan ketuban yang keluar juga jumlahnya bisa sedikit dan bisa banyak. Banyak wanita yang ketika mengalami hal ini tidak sadar jika itu adalah cairan ketuban karena masih menganggap bahwa itu adalah air kencing. Karena itu pemahaman dari dokter kandungan sejak awal perlu diberikan.

2. Menetesnya cairan dari vagina

Ciri – ciri air ketuban pecah selanjutnya adalah menetesnya cairan dari vagina. Menetesnya cairan dari vagina juga akan dirasakan oleh seorang wanita yang tengah hamil dan akan tiba waktunya melahirkan. Cairan ketuban yang keluar tidak hanya merembes akan tetapi juga menetes dari vagina. Jumlahnya cairan ini lebih banyak dibandingkan dengan dengan cairan yang merembes seperti yang kami sebutkan di poin pertama.

3. Merasa ada yang tertekan

Ibu hamil yang merasakan air ketuban pecah, tak hanya merasakan ada cairan yang keluar dari vagina atau merembes saja. Dalam kondisi tertentu mereka juga akan merasakan ada tekanan di perut bagian bawah. Setelah terjadi tekanan, ibu hamil akan merasa kontraksi yang terus menerus.

Itulah kiranya sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang ciri – ciri air ketuban pecah. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Baca Juga : Penuhi Nutrisi Kehamilan Ini Agar Anda Cepat Hamil

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password