Ciri-Ciri Dinding Rahim Menebal Sebagai Tanda Hamil yang Anda Harus Tahu

ciri-ciri dinding rahim menebal

Kiatfit.com – Ada banyak pencarian mengenai tanda – tanda kehamilan. Selain morning sickness dan juga rasa nyeri di area punggung, tanda – tanda kehamilan lainnya adalah dinding rahim yang mengalami penebalan. Memang tanda ini tidak bisa dilihat dengan kasat mata karena membutuhkan USG untuk mengecek tebal tipisnya dinding rahim. Jika sudah dicek dengan USG, Anda bisa tahu tebal tipisnya dinding rahim dan apakah ada kemungkinan kehamilan atau tidak. Selain itu ciri-ciri dinding rahim menebal sebagai tanda hamil juga bisa dirasakan dengan tanda – tanda sebagai berikut ini!

Ciri-Ciri Dinding Rahim Menebal Sebagai Tanda Hamil

ciri-ciri dinding rahim menebal

Suhu tubuh mengalami kenaikan

Wanita yang sedang hamil muda biasanya mengalami kenaikan suhu tubuh sedikit diatas ambang normal namun tidak sampai demam. Kenaikan ini lebih akurat jika diukur dengan menggunakan termometer. Jika seseorang juga kemudian ingin mendeteksi suhu tubuhnya, ada baiknya Anda hindari waktu pagi atau malam hari karena di waktu ini suhu tubuh manusia memang cenderung lebih tinggi dibandingkan biasanya.

Baca juga : Suami Harus Tahu! Ini Pantangan Ketika Istri Hamil Muda dan Tua

Payudara mengalami pembesaran

Ciri – ciri dinding rahim menebal sebagai tanda kehamilan selanjutnya adalah terjadinya perubahan ukuran payudara yang semakin besar. Perubahan ini juga bisa diiringi dengan teksturnya yang menjadi semakin lembut. Kemudian puting payudara wanita hamil juga akan cenderung lebih gelap. Area di sekitar puting akan ikut gelap diiringi dengan munculnya bintik kecil yang disebut dengan kelenjar Montgomery.

Sering buang air kecil

Ketika wanita sedang hamil, perasaan ingin buang air kecil juga akan terjadi semakin sering. Hal ini terjadi karena hormon kehamilan yang merangsang aliran darah menuju ginjal mengalir lebih deras dari biasanya sehingga ginjal akan menyaring cairan lebih banyak ke dalam tubuh sehingga volume urin yang terbentuk juga akan semakin banyak.

Itulah beberapa ciri-ciri dinding rahim menebal sebagai tanda hamil yang perlu Anda tahu. Pahami perubahan kondisi tubuh Anda dan segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Semoga informasi yang kami bagikan diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password