Gejala Kanker Paru-Paru yang Harus Diwaspadai, Gejalanya Tak Biasa Lho!

Gejala Kanker Paru-Paru

Kiatfit.com – Salah satu penyakit yang sangat mematikan bahkan tak kalah mematikan dari penyakit jantung yang menyerang manusia adalah penyakit kanker paru-paru. Penyakit yang satu ini tentu menjadi sebuah penyakit tak biasa yang harus untuk Anda waspadai. Penyakit ini memiliki beberapa tanda dan gejala yang Anda harus waspadai karena jika Anda tidak mewaspadainya tentu nantinya penyakit tersebut akan menyerang Anda dan berakibat buruk pada kesehatan Anda.

Beberapa gejala kanker paru-paru juga tak biasa. Berikut apa saja gejala kanker paru-paru yang Anda harus waspadai. Cek informasi lengkapnya berikut ini!

Gejala Kanker Paru-Paru yang Harus Diwaspadai

Gejala Kanker Paru-Paru

Jari mengalami pembengkakan

Jari tangan dan juga jari kaki yang mengalami pembengkakan, melebar di bagian ujung dan kuku yang melengkung memang sering terjadi pada pasien yang mengalami kanker paru. Hal ini juga terjadi pada penderita kanker paru dengan HPOA (osteoarthropathy paru hipertrofik).

Kadar kalsium yang tinggi

Jika Anda melakukan suatu tes kesehatan dan kemudian mendapati bahwa kadar kalsium didalam tubuh Anda tinggi maka Anda harus waspada. Hal ini karena beberapa bentuk kanker paru dapat membuat kadar kalsium dalam tubuh Anda naik. Dengan mengonsumsi terlalu banyak kalsium juga akan membuat Anda mengantuk. Bahkan dalam beberapa kasus dapat menyebabkan Anda mengalami koma sampai dengan kematian.

Mengalami nyeri tulang

Menurut American Cancer Society, rasa sakit yang ada di punggung atau pinggul juga bisa menjadi gejala dari kanker paru-paru dimana hal ini akan terjadi ketika kanker telah menyebar ke bagian tubuh yang lain dalam diri seseorang yang mengalaminya.

Pembengkakan pada area wajah dan leher

Bengkak yang terjadi di area leher dan wajah memang terjadi secara misterius karena bisa menjadi pertanda Anda mengalami kanker paru-paru. Hal ini juga disebabkan karena tumor akan menekan pembuluh darah yang nantinya mengantarkan darah dari jantung ke area kepala Anda.

Penderita merasa lelah

Jika Anda sering merasa lelah tanpa alasan yang jelas, hal ini bisa jadi karena tanda dari kanker paru-paru itu sendiri. Hal ini juga bisa terjadi ketika zat kimia yang dilepaskan oleh sel kanker ke dalam darah kemudian berpengaruh pada kadar oksigen dalam darah itu sendiri.

Itulah beberapa hal yang Anda harus waspada tentang gejala kanker paru-paru. Waspadai gejalanya sejak dini!

 

Dapatkan berbagai tips dan informasi bermanfaat seputar kesehatan dengan cara mengisi form dibawah ini! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password