Ini 3 Pilihan Kerja Paruh Waktu yang Cocok Buat Mama!

Kerja Paruh Waktu yang Cocok Buat Mama

Kiatfit.com – Saat mendengar iklan tentang kerja paruh waktu, apa yang ada di benak kebanyakan orang pasti sedikit negatif. Semisal, kerjanya tak aman, jam kerja tidak stabil, gaji yang rendah, dan banyak pikiran negatif lain. Padahal semua ini belum tentu benar adanya.

Paling tidak, kerja paruh waktu bisa menambah pemasukan buat keluarga. Khusus untuk ibu rumah tangga, kerja paruh bisa dimaksudkan untuk mengisi waktu. Tentu tak semua jenis kerja paruh waktu bisa cocok, paling tidak ada beberapa jenis yang sesuai dengan keadaan mama.

Instruktur kesehatan

Kerja Paruh Waktu yang Cocok Buat Mama

Jenis pekerjaan ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Bagaimana tidak, sebagai instruktur, waktu untuk mengajar pasti lebih fleksibel karena bisa diatur. Tinggal buat jadwal, dan klien yang akan menyesuaikan waktu. Itu berarti masih ada banyak waktu untuk si kecil.

Seorang instruktur biasanya melatih sekelompok orang dengan materi tertentu, misal senam aerobik, senam pembentukan massa otot, senam jantung, dan banyak lainnya. Durasi jam kerja untuk instruktur kesehatan biasanya tak lebih dari dua jam.

Baca juga : Suplemen Penambah ASI yang Bagus untuk Ibu Menyusui

Apoteker

Kerja Paruh Waktu yang Cocok Buat Mama

Satu diantara jenis kerja paruh waktu terbaik buat mama yaitu menjadi apoteker. Seorang apoteker biasanya bekerja secara langsung di bawah arahan tenaga medis professional di sebuah klinik atau fasilitas kesehatan lain. Apoteker biasanya bertugas untuk menyiapkan resep.

Sebagai apoteker, penting untuk mengetahui segala jenis obat yang akan diberi pada pasien, termasuk kisarannya. Selain itu, apoteker juga harus menindaklanjuti pasien untuk mengetahui apa obat yang diberi diminum sesuai anjuran atau tidak, juga jika ada gejala lain muncul.

Desainer interior

Kerja Paruh Waktu yang Cocok Buat Mama

Jika kebetulan harus berdiam diri di rumah karena alasan apapun, kerja jarak jauh bisa dipilih. Salah satunya yaitu desain interior. Memang, dibutuhkan skill tinggi dan insprirasi yang tak pernah habis agar bisa membuat suatu karya yang luar biasa.

Tapi semua akan terbayar dengan hasil karya terbaik, juga pendapatan yang lumayan besar untuk sekali projek. Menjadi desainer interior tak cuma menarik, tapi juga pilihan yang tepat. Umumnya, desainer interior bekerja berdasarkan projek, bukan pada jam kerja.

 

Dapatkan berbagai tips dan informasi bermanfaat seputar kesehatan dengan cara mengisi form dibawah ini! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password