Makanan Apa yang Cocok Untuk Memperkuat Kandungan Ibu Hamil?

Makanan untuk Memperkuat Kandungan Ibu Hamil

Kiatfit.com – Hamil adalah anugerah terbaik untuk wanita. Coba, wanita mana yang tak mau hamil dan mengandung anak sendiri? Masalahnya, beberapa wanita kadang tak acuh pada kandungannya sendiri. Kondisi seperti ini jelas bisa mempengaruhi janin sehingga jadi lebih lemah.

Mengatasi ini sebenarnya mudah, cukup dengan asupan makanan sehat secara rutin. Masalah lain, kebanyakan ibu hamil yang baru tak tahu jenis makanan apa yang tepat untuk memperkuat kandungan. Hehijauan berupa sayur jelas yang utama, lalu apa lagi? Berikut daftarnya.

Biji-bijian

Makanan untuk Memperkuat Kandungan Ibu Hamil

Semua bahan organik yang berbentuk biji-bijian sangat penting untuk ibu hamil. Inilah makanan yang harus ada untuk tiap ibu hamil, apalagi saat menjelang trimester kedua dan ketiga. Makanan yang berasal dari biji-bijian bisa memberi kebutuhan kalori ibu hamil.

Ada banyak jenis biji-bijian, seperti gandum, kentang, oat, dan banyak lagi lainnya. Paling tidak, dalam tiap hari ibu hamil harus menyertakan salah satu jenis makanan ini. Semua bentuk biji-bijian biasanya mengandung fiber dan nutrisi seperti vitamin E dan B.

Beri-berian

Makanan untuk Memperkuat Kandungan Ibu Hamil

Keluarga beri-berian juga penting untuk memperkuat kandungan. Yang termasuk beri-berian yaitu blueberry, raspberry, blackberry, dan strawberry. Beri-berian mengandung banyak vitamin C, potassium, juga fiber, yang mana sangat dibutuhkan janin.

Vitamin C menjadi sangat penting, mengingat perannya untuk meluruhkan zat besi agar mudah diserap. Selain itu, vitamin C juga penting untuk menjaga kadar insulin tetap normal sehingga gula darah bisa diserap secara optimal oleh janin untuk meningkatkan imunitas.

Daging bebas lemak

Makanan untuk Memperkuat Kandungan Ibu Hamil

Sumber terbaik untuk mendapat protein dengan kualitas tinggi tentu dari daging. Tapi tak semua daging bisa langsung dikonsumsi. Ingat, daging yang dipilih harus bebas lemak. Jenis daging cincang, ayam dan daging merah, bisa menyediakan senyawa kolin yang dibutuhkan janin.

Jika bingung tentang pilihan makanan, beberapa aplikasi bisa membantu ibu hamil mengontrol asupan nutrisi yang tepat. Tentunya, perlu smartphone mumpuni yang bisa didapat dari Akulaku untuk memonitor kehamilan lewat aplikasi. Dengan begitu, masalah kandungan lemah bisa diatasi.

 

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password