Ini Manfaat Jahe yang Perlu Anda Ketahui

Ini Manfaat Jahe yang Perlu Anda Ketahui

Kiatfit.com – Jahe merupakan tanaman ini sering kita temukan di sekeliling tempat kita tinggal. Manfaat yang terkandung di dalam tanaman yang satu ini sangat banyak, loh. Jahe merupakan salah satu jenis tanaman yang hidup sepanjang tahun. Tanaman ini dapat tumbuh di berbagai wilayah, seperti Indonesia, India, Karibia, dan Asia Barat Daya.

Jahe sering digunakan sebagai campuran berbagai jenis makanan olahan, misalnya permen jahe, dodol jahe, dan selai jahe. Ternyata begitu banyak manfaat jahe dan khasiatnya bagi kesehatan tubuh. Pada ulasan di bawah ini, kami akan membahas manfaat jahe bagi kesehatan. Apa saja? Berikut daftar manfaatnya.

Manfaat, Khasiat, dan Kegunaan Tanaman Jahe

Ini Manfaat Jahe yang Perlu Anda Ketahui

1. Membantu pencernaan

Rutin mengonsumsi jahe dapat mempermudah tubuh Anda dalam mencerna makanan setelah makan berat. Pasalnya, jahe berkhasiat dalam membersihkan usus besar, membuang gas beracun, meningkatkan produksi cairan pencernaan serta membantu dalam memperlancar buang air besar.

2. Mengatasi masuk angin, demam dan batuk

Jahe mempunyai sifat sebagai antivirus, antijamur dan antitoksin sehingga tak heran jika jahe dapat bermanfaat untuk mencegah dan mengobati masuk angin, demam, batuk maupun susah buang air besar. Selain itu, jahe juga berguna dalam mencegah dan mengobati penyakit flu.

3. Menyembuhkan sakit perut

Jika Anda sedang mengalami sakit perut, sangat disarankan untuk mengkonsumsi jahe karena jahe memiliki sifat analgesik dan obat penenang. Selain itu, jahe juga digunakan dalam penyembuhan masalah perut parah seperti dispepsia atau kolik dan diare.

4. Mencegah beberapa jenis penyakit kanker

Jahe atau lebih spesifiknya ekstrak jahe dapat menghambat pertumbuhan berbagai jenis sel kanker. Misalnya saja, jahe dapat mencegah sembelit yang memicu perkembangan kanker, mencegah pertumbuhan enzim yang merangsang kanker prostat, membunuh sel-sel kanker paru-paru dan mencegah pertumbuhan kanker usus besar. Bahkan, jahe dapat membunuh sel kanker payudara, sel kanker lambung dan menghambat pertumbuhan sel kanker ovarium

5. Mengurangi sakit gigi

Karena jahe memiliki sifat antijamur dan antibakteri, jahe dapat membantu dalam mengurangi sakit gigi. Caranya cukup mudah, Anda bisa membuat wedang jahe, lalu gunakan untuk berkumur selama beberapa menit.

Tentunya, Anda bisa mengolah jahe menjadi beberapa jenis minuman, atau makanan yang sehat, nikmat dan bergizi. Bila Anda sulit menemukan jahe di sekitar Anda, coba menanam sendiri jahe di rumah, dengan mencari penjual bibit jahe di toko online. Atau, Anda bisa juga mencoba membeli produk yang dibuat dari ekstrak jahe agar tidak sulit mengolahnya.

Agar lebih murah, coba berbelanja menggunakan aplikasi Akulaku. Aplikasi Akulaku bisa Anda unduh dengan gratis di smartphone Anda, lalu segera instal dan lakukan registrasi. Setelah itu, Anda bisa membeli apa saja produk yang Anda inginkan dan membayar belakangan di sejumlah toko online yang bekerja sama dengan Akulaku. Yuk, mulai hidup sehat dari sekarang.

 

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password