Pengobatan Penyakit Ini Paling Mahal di Dunia, Jangan Sampai Kena Ya!

Pengobatan Penyakit Ini Paling Mahal di Dunia

Kiatfit.com – Penyakit tak bisa ditolak, tapi kedatangannya bisa dicegah. Seperti yang sudah diketahui bersama, mencegah itu selalu lebih baik daripada mengobati. Untuk penyakit ringan, tentu pengobatan penyakit bisa lebih mudah dan murah. Tapi akan berbeda jika penyakit yang datang tak sembarangan.

Penyakit kelas berat seperti jantung pasti butuh biaya yang luar biasa banyak dibanding sakit kepala. Tapi, ternyata bukan penyakit jantung yang butuh biaya pengobatan paling mahal. Ada beberapa jenis penyakit lain yang perlu biaya mahal untuk sekali pengobatan, dan berikut diantaranya.

HIV

Pengobatan Penyakit Ini Paling Mahal di Dunia - HIV

Penyakit ini masih dinyatakan sebagai yang paling mematikan di dunia. Selain penyebarannya yang relatif cepat, proses pengobatan penyakit ini tak bisa berlangsung instan. Penyakit ini menular lewat berbagai kondisi, misalnya tranfusi darah, jarum suntik, dan hubungan seksual.

Dibutuhkan biaya yang kelewat mahal untuk mengobati penyakit ini. Meski pengobatan yang dilakukan tak benar-benar menghilangkan penyakit, tapi pengobatan bisa memperpanjang kemungkinan hidup pasien hingga 15 tahun. Pengobatan HIV perlu biaya setidaknya 380 ribu dolar.

Baca juga : Penyakit Ini Bisa Diatasi Dengan Menerapkan Diet Sehat

Kegagalan sistem pernafasan

Pengobatan Penyakit Ini Paling Mahal di Dunia - Pernafasan

Tubuh perlu oksigen supaya metabolisme tetap bisa normal. Kurangnya pasokan udara akibat saluran nafas terganggu bisa menurunkan suplai oksigen ke otak. Padahal oksigen juga karbondioksida merupakan dua gas penting untuk tubuh, tapi harus dalam porsi yang tepat.

Saat tidak proporsional, maka otak bisa rusak karena tak mendapat suplai yang sesuai. Tak cuma itu saja, beberapa penyakit akan bermunculan seperti disfungsi paru-paru, disfungsi jantung, penyakit syaraf, dan lainnya. Butuh dana sekitar 314 ribu dolar untuk mengobati penyakit ini.

Ginjal

Pengobatan Penyakit Ini Paling Mahal di Dunia - Ginjal

Saat ginjal mengalami masalah untuk beberapa waktu, ginjal tak akan berfungsi secara normal. Dan jika kondisi ini dibiarkan bisa memicu penyakit ginjal stadium akhir. Kondisi ini biasa dikenal dengan tingkat lima, dan inilah saat dimana pasien akan merasa sangat sakit dan menderita.

Kondisi parah ini lalu memicu masalah lain seperti tekanan darah naik, diabtese, dan penyakit kronis lain. Saat pasien sudah mencapai titik ini, maka biaya yang dibutuhkan paling tidak 173 ribu dolar untuk pengobatan penyakit secara penuh untuk mengatasi penyakit ini.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password