Demam di Malam Hari? Ternyata Ini Penyebabnya Bunda

Penyebab Demam di Malam Hari

Kiatfit.com – Salah satu masalah umum yang sering dialami seseorang adalah demam. Demam dapat menjadi salah satu masalah yang sering terjadi bahkan beberapa orang meremehkannya dengan dalih ‘nanti akan sembuh dan suhunya akan turun’.

Namun sebenarnya masalah yang satu ini tidak boleh diremehkan begitu saja. Apalagi demam di malam hari yang kedatangannya langsung menyambar begitu saja. Tentunya demam termasuk demam malam hari harus ditangani dengan baik. Anda harus tahu juga bahwa demam punya beberapa penyebab. Berikut apa saja penyebab demam yang bunda harus tahu!

Penyebab Demam di Malam Hari

Penyebab Demam di Malam Hari

Dehidrasi

Dehidrasi di malam hari merupakan gejala dimana tubuh mengalami masalah kekurangan cairan. Demam menjadi salah satu penanda yang merespon adanya gejala yang satu ini didalam tubuh. Nantinya tubuh akan terus menerus mengeluarkan keringat dimana hal ini merupakan salah satu cara yang baik dalam menyeimbangkan suhu tubuh yang mengalami masalah peningkatan. Jika gejala ini tidak Anda atasi dengan segera tentu demam ketika malam hari akan muncul.

Perubahan cuaca yang ekstrim

Gejala selanjutnya yang dapat mengakibatkan tubuh Anda mengalami demam di malam hari adalah perubahan cuaca atau yang dikenal dengan musim pancaroba. Hal ini memang sudah terjadi dalam beberapa waktu terakhir ini karena itu banyak orang yang mengalami demam. Biasanya gejalanya akan mengalami meriang di malam hari dan berangsur – angsur suhu tubuh akan naik. Hal ini terjadi karena perubahan cuaca satu dengan yang lain akan mengakibatkan tubuh mengalami dorongan yang memungkinkan tubuh rentan dengan gejala beberapa penyakit termasuk demam.

Rasa capek

Penyebab selanjutnya mengapa Anda mengalami masalah demam di malam hari adalah rasa lelah. Lelah dalam melakukan berbagai macam aktivitas di siang hari akan mengakibatkan demam di malam hari. Hal ini karena daya tahan tubuh akan mengalami penurunan dimana hal ini tentu akan mengakibatkan sistem kekebalan tubuh menolak beberapa penyakit, virus juga yang masuk ke dalam tubuh. Demam juga bisa diatasi dengan Anda biarkan tubuh beristirahat agar stamina bisa kembali pulih.

Itulah beberapa penyebab demam di malam hari yang sangat memungkinkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

 

Ingin mendapatkan promo eksklusif seputar produk Ibu dan Anak?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini dengan lengkap! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password