Flu Lama Sembuh? Ternyata Ini Penyebabnya!

Penyebab Flu Lama Sembuh

Kiatfit.com – Flu merupakan penyakit yang sering dialami bahkan banyak orang pernah mengalaminya. Penyakit yang satu ini memang bukan tergolong penyakit serius. Flu bisa sembuh dengan sendirinya dalam 3 hari dan juga bisa diatasi dengan mengonsumsi obat tradisional mengatasi flu atau mengonsumsi obat antibiotik yang bisa dibeli di apotek. Namun pada beberapa kondisi ada orang yang mengalami flu lama sembuh bahkan sampai – sampai flu tersebut dialaminya selama setahun penuh. Lantas apa sih yang menjadi penyebab flu lama sembuh terjadi pada seseorang?

Penyebab Flu Lama Sembuh

Penyebab Flu Lama Sembuh

Penyakit sinusitis

Penyakit ini memang menjadi sebuah penyakit yang menyerang rongga sinus. Ketika Anda mengalami serangan penyakit ini, biasanya tandanya adalah terjadi pembengkakan pada rongga sinus. Kemudian ada juga tanda lain yang ditimbulkan yaitu hidung yang mampet, hidung mengeluarkan ingus seperti sedang terkena flu, sering sakit kepala dan rasa nyeri di area wajah.

Penyakit rhinitis vasomotor

Penyebab flu tidak kunjung sembuh yang selanjutnya adalah penyakit rhinitis vasomotor. Penyebabnya berupa alergi atas suatu hal atau benda. Akan tetapi yang menjadi pembeda adalah terdapat pada pembuluh darah hidung yang mengalami masalah pembengkakan. Hal ini juga terjadi karena terganggunya saraf vasomotor yang berada di hidung. Saraf hidung yang tidak bekerja secara maksimal akan menimbulkan lendir hidung yang keluar secara tidak beraturan. Memang terkesan mirip dengan pilek akan tetapi yang menjadi pembeda adalah berlangsung cukup lama.

Daya tahan tubuh yang terganggu

Penyebab flu yang lama sembuh selanjutnya adalah daya tahan tubuh. Ketika tubuh memiliki sistem kekebalan yang rendah maka Anda akan mengalami berbagai penyakit yang sulit disembuhkan. Bahkan jika Anda mengalami flu, flu tersebut juga akan lama sembuhnya.

Itulah beberapa penyebab mengapa flu lama sembuhnya. Jika Anda mengalami flu yang lama sembuhnya bahkan tidak sembuh lebih dari kurun waktu 3 hari segera periksakan ke dokter dan dapatkan penanganan yang tepat untuk memberikan kesembuhan pada penyakit yang tengah Anda alami. Get well soon.

 

Dapatkan berbagai tips dan informasi bermanfaat seputar kesehatan dengan cara mengisi form dibawah ini! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password