Tips Cegah Text Neck Saat Bermain Smartphone

Tips Cegah Text Neck Saat Bermain Smartphone

Kiatfit.com – Mungkin banyak di antara kamu yang sering merasa pegal atau nyeri di bagian leher setelah lama menatap smartphone. Gejala seperti ini juga sering dialami oleh karyawan kantoran. Rasa nyeri ini biasanya muncul akibat sering menunduk saat menggunakan smartphone. Karena itulah, banyak yang menyebutnya dengan istilah text neck. Jika mengalaminya, tidak perlu khawatir. Text neck bisa dicegah dengan mengubah postur tubuh atau menjaga aktivitas fisik. Olahraga juga bisa membantu mengurangi risikonya. Ada banyak peralatan olahraga yang bisa kamu beli secara kredit tanpa kartu kredit di Akulaku. Selain itu, cara berikut ini juga efektif untuk mencegah text neck.

1. Batasi Penggunaan Smartphone atau Tablet

Agar kepala tidak terlalu sering menunduk, batasi penggunaan smartphone ataupun tablet. Jangan menggunakannya terlalu lama. Menggunakan smartphone atau tablet setiap satu jam sekali juga harus dihindari. Jika sudah menggunakan smartphone selama satu jam, lakukan peregangan. Ini agar otot-otot leher tidak kaku.

Tips Cegah Text Neck Saat Bermain Smartphone

2. Olahraga Secara Teratur

Ingat, tubuh perlu digerakkan. Kamu butuh menjaga aktivitas fisik agar otot-otot tidak kaku. Olahraga secara teratur juga membantu mengurangi gejala text neck. Namun khusus untuk mengatasi masalah ini, fokuskan latihan yang berhubungan dengan kepala dan leher. Salah satu olahraga yang baik untuk mengurangi risiko cedera akibat lama menggunakan smartphone adalah yoga. Kamu bisa mendapatkan beberapa perlengkapan yang dibutuhkan di akulaku bahkan membelinya secara kredit tanpa kartu kredit.

3. Selalu Cermati Posisi Dudukmu

Posisi duduk yang terlalu menunduk juga bisa memicu nyeri di bagian leher. Karena itulah, bukan hanya mereka yang sering menggunakan smartphone saja yang kerap mengalami text neck. Mereka yang sering menatap layar komputer juga sering mengalaminya. Untuk itu, perhatikan posisi dudukmu. Pastikan posisi berada dalam postur yang baik.

Agar terhindar dari masalah kesehatan seperti text neck atau yang lainnya, gaya hidup sehat mutlak dibutuhkan. Aktivitas fisik seperti olahraga juga harus dijaga. Olahraga tidak harus setiap hari. Justru sebaliknya, olahraga yang baik adalah olahraga yang seimbang. Empat kali olahraga dalam seminggu dengan jeda 1 hari untuk istirahat sudah cukup. Jika kamu membutuhkan beberapa perlengkapan olahraga, Akulaku bisa membantumu untuk mendapatkannya dengan cara kredit tanpa kartu kredit.

 

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password