Tips Mengetahui Produk Kosmetik Palsu yang Berbahaya bagi Wajah

Tips Mengetahui Produk Kosmetik Palsu yang Berbahaya bagi Wajah

Kiatfit.com – Ingin cantik, wanita biasa menggunakan berbagai macam kosmetik. Tentunya, berbagai macam merek kosmetik bermunculan untuk memenuhi kebutuhan kaum hawa. Tidak jarang beberapa di antaranya adalah produk kosmetik palsu yang ternyata sangat berbahaya bagi kulit wanita.

Apakah kosmetik di rumah Anda adalah kosmetik yang asli dan aman bagi kulit? Simak tips dari KiatFit berikut ini agar terhindar dari produk kosmetik palsu yang berbahaya bagi kulit.

1. Pastikan Ada Izin BPOM

Pertama kali, pastikan bahwa kosmetik yang Anda gunakan mengantungi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Sebab, BPOM adalah badan yang bertugas untuk menetapkan standar keamanan serta legalitasnya, dari obat, makanan termasuk kosmetik. Bila kosmetik yang Anda beli tidak ada izin BPOM-nya, maka bisa dipastikan bahwa produk tersebut adalah produk palsu. Bagaimana bila tertera izin BPOM di kemasannya? Pastikan label tersebut di situs resmi BPOM untuk memastikan keaslian dari nomor izin BPOM yang diterakan oleh kosmetik tersebut.

2. Krim Kosmetik Warnanya Mencolok

Ciri khas dari produk palsu adalah menggunakan bahan yang mengandung merkuri atau logam. Oleh sebab itu, krim yang dihasilkan biasanya memiliki warna yang sangat mencolok. Nah, bila krim dari kosmetik Anda terlalu mencolok atau mengkilap warnanya, maka lebih berhati-hati, bisa jadi itu adalah produk palsu.

Merkuri akan sangat berbahaya bagi kulit Anda. Selain warnanya yang terlalu mengkilap, ciri khas lain dari Merkuri adalah terasa lengket ketika digunakan.

Tips Mengetahui Produk Kosmetik Palsu yang Berbahaya bagi Wajah

3. Tekstur Tidak Merata

Ciri khas selanjutnya, campuran dari krim di kosmetik tersebut tidak merata. Akibatnya, campuran krim tersebut juga terlihat tidak rata. Untuk pewarna, yang digunakan adalah pewarna tekstil sehingga terlihat mencolok.

4. Mengeluarkan Aroma Aneh

Saat tutupnya dibuka, tiba-tiba yang keluar adalah aroma yang sangat menyengat dari kosmetik Anda? Hati-hati, itu adalah ciri produk kosmetik yang palsu. Sebab, bau logam merkuri yang disembunyikan agar tak tercium, sehingga menggunakan aroma lain yang lebih menyengat. Produk yang asli akan menggunakan aroma yang muncul alami dari bahan-bahan yang digunakan. Bahkan, ada kosmetik asli yang tidak beraroma.

Tips Mengetahui Produk Kosmetik Palsu yang Berbahaya bagi Wajah
5. Perih dan Panas di Kulit

Ciri khas selanjutnya adalah ketika digunakan, maka kulit Anda akan langsung merasakan panas dan perih. Maka, bisa dikatakan bahwa kosmetik tersebut mengandung zat berbahaya yang dapat membuat kulit menjadi lebih mudah terserang. Tentunya, ini sangat berbahaya dan sebaiknya dihindari.

6. Harga Terlalu Murah

Ciri khas terakhir dari kosmetik yang palsu adalah harganya yang terlalu murah, bila dibandingkan dengan produk yang asli. Nah, untuk itu jangan mudah tergiur dengan iming-iming harga murah, yah. Untuk apa membeli produk kosmetik palsu dengan harga yang jauh lebih miring, tapi akhirnya harus mengeluarkan uang lagi untuk biaya pengobatan.

Anda bisa mendapatkan sejumlah produk kosmetik asli di berbagai situs online dengan harga yang juga terjangkau, loh. Bahkan, Anda juga bisa membeli satu paket kosmetik dengan menggunakan aplikasi Akulaku, yang menjadikan Anda bisa membelinya dengan cara mencicil. Nah, produk asli yang Anda beli dengan aplikasi Akulaku, selain bisa Anda dapatkan dengan mudah, pembayaran bisa diangsur, juga bisa mendapat promo menarik, loh. Jadi, tunggu apalagi, yuk unduh aplikasi Akulaku sekarang dan dapatkan kosmetik paling pas dengan wajah Anda dengan mudah dan aman.

 

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password