Sudah Tahukah Kamu, Ada 3 Tips Minum Kopi untuk Kesehatan

Tips Minum Kopi untuk Kesehatan

Kiatfit.com – Bagi Anda yang belum tahu, terdapat beberapa tips minum kopi untuk kesehatan. Hal ini harus diketahui agar kopi yang kita minum dapat bermanfaat dengan maksimal bagi kesehatan tubuh kita. Kopi yang kaya khasiat bagi tubuh, akan menjadi berbalik berbahaya apabila kita tidak tahu cara meminum kopi dengan tepat. Nah, bagi Anda para pecinta kopi berikut beberapa tips minum kopi untuk kesehatan.

Tips Minum Kopi untuk Kesehatan

Tips Minum Kopi untuk Kesehatan

1. Jangan Terlalu Banyak Gula

Bagi Anda para penikmat kopi, tentu menginginkan kopi yang nikmat dengan cara menambahkan gula pada kopi. Namun, kesalahan yang sering dilakukan adalah kita terlalu banyak menambahkan gula pada kopi. Hal itu kurang baik bagi kesehatan tubuh kita. Menambahkan gula terlalu banyak, dapat menimbulkan penyakit diabetes. Sebaiknya, minumlah kopi dengan gula yang sedikit atau tambahkan susu agar tidak terlalu pahit. Pilihlah kopi bubuk yang bebas dari pemanis tambahan. Untuk manfaat yang lebih maksimal, memilih kopi bubuk yang belum ditambahkan gula didalamnya atau meminum kopi tanpa gula itu lebih baik untuk kesehatan.

2. Perhitungkan Waktu yang Tepat untuk Minum Kopi

Kafein dalam kopi dapat memberikan kita energi.  Kafein yang telah terserap oleh tubuh, membuat tubuh kita terjaga hingga sekitar delapan jam. Untuk itu, janganlah minum kopi lebih dari pukul 14.00. Apabila kita mengkonsumsi kopi lebih dari jam tersebut, maka hal tersebut dapat mengganggu jadwal tidur. Waktu tidur yang terganggu, tentu dapat menimbulkan dampak yang tidak baik bagi kesehatan tubuh kita. Selain itu, janganlah minum kopi dalam keadaan perut kosong, hal ini tidak baik bagi Anda yang memiliki keluhan pada lambung. Memberi jarak waktu sekitar 30 menit setelah makan, merupakan langkah aman dalam meminum kopi.

Baca Juga : Cara Merawat Wajah Alami Dengan Khasiat Kopi

3. Tambahkan Kayu Manis atau Bubuk Coklat

Tambahan kayu manis atau bubuk coklat dalam kopi bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berdasarkan hasil studi, kayu manis dapat menurunkan gula darah dan kolestrol pada tubuh kita. Selain itu, aroma dan rasa khas dari kayu manis akan pas didalam kopi. Sedangkan untuk tambahan bubuk coklat, hal tersebut sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit jantung. Hal ini dikarenakan bubuk coklat (kakao) memiliki kandungan antioksidan.

Itulah beberapa tips minum kopi untuk kesehatan. Bagi Anda yang membutuhkan kopi berkualitas, Anda dapat menjadikan Akulaku sebagai tempat pembelian. Dengan membeli di Akulaku Anda juga dapat melakukan pembelian secara mencicil tanpa kartu kredit.

 

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password