3 Makanan Untuk Meningkatkan Kemampuan Daya Ingat Otak

3 Makanan Untuk Meningkatkan Kemampuan Daya Ingat Otak

Seiring dengan bertambahnya usia, maka daya konsentrasi seseorang akan semakin berkurang. Anda tidak perlu takut akan hal ini, karena Anda kini dapat mengatasinya dengan rutin mengonsumsi makanan-makanan berikut untuk mengembalikan daya konsentrasi yang sudah memudar.

Daya konsentrasi otak manusia dapat ditingkatkan dengan rutin mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi. Di alam sekitar kita sangat banyak makanan dengan kualitas gizi yang sangat tinggi yang dapat membantu menambah daya ingat serta meningkatkan konsentrasi otak.

Terdapat beberapa makanan yang sangat dikenal memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. Berikut kami rangkum 3 makanan untuk meningkatkan kemampuan daya ingat otak  yang perlu anda konsumsi :

  1. Ikan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa ikan sangat baik bagi kesehatan otak, karena ikan kaya akan kandungan zat omega 3 yang sangat tinggi. Kandungan omega 3 pada ikan akan berperan dalam menjaga kesehatan otak serta meningkatkan kemampuan sel-sel otak dalam berinteraksi satu sama lain. Jika anda ingin selalu berkonsentrasi penuh dalam menjalani pekerjaan, maka perbanyaklah mengonsumsi beberaja jenis ikan seperti ikan salmon, sarden, dan tuna.

  1. Cabai

Selama ini makanan yang identik dengan vitamin C adalah jeruk. Padahal, terdapat makanan yang memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari jeruk yaitu cabai. Ya, hal tersebut telah dibuktikan langsung oleh berbagai penelitian, dan para peneliti menemukan fakta bahwa cabai kaya akan kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari jeruk hingga dua kali lipat. Vitamin C pada cabai tentu saja akan memberi dampak positif pada kinerja dan kemampuan otak, sehingga akan memberi dampak positif pula pada kemampuan memecahkan masalah dan tingkat konsentrasi anda.

  1. Buah Tomat

Rutin mengonsumsi tomat tidak hanya akan meningkatkan kemampuan otak, namun dapat pula menjaga kesehatan otak sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit seperti alzheimer. Hal tersebut dikarenakan terdapat kandungan penting yang terkandung dalam tomat yaitu antioksidan lycopene. Untuk mengonsumsi tomat, anda bisa menambahkannya sebagai bahan makanan ataupun mengolahnya menjadi jus segar.

Itulah 3 makanan untuk meningkatkan kemampuan daya ingat otak. Wajib hukumnya bagi anda untuk mengonsumsi makanan tersebut secara rutin dan konsisten. Kewajiban ini tentu saja berlaku bagi anda yang ingin meningkatkan kemampuan otak anda supaya tetap berada dalam level yang tinggi, sehingga aktivitas anda akan tertunjang dengan baik. Perlu anda sadari bahwa kinerja otak sangatlah berpengaruh terhadap jenis aktivitas atau pekerjaan apapun, termasuk pekerjaan yang melibatkan otot di dalamya. Sekian rangkuman tentang 3 makanan untuk meningkatkan kemampuan daya ingat otak, semoga bermanfaat.

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password