4 Khasiat Kulit Buah Naga Untuk Mencegah Penyakit & Cara Mengolahnya

khasiat kulit buah naga

Dragon fruit atau yang biasa kita kenal dengan sebutan buah naga merupakan salah satu buah yang tumbuh didaerah amerika utara. Kulitnya yang seperti sisik naga inilah membuat buah ini dinamakan buah naga. Di Indonesia pun, masyarakat telah mengenal lezatnya rasa dari daging buah naga yang berwarna putih, dan juga ada yang berwarna merah.

Yuk Kenali Khasiat Buah Naga Ini untuk Cegah Penyakit

Seiring dengan perkembangan zaman, buah naga ini tidak hanya dimanfaatkan dagingnya saja. Banyak penelitian telah menemukan bahwa kulit buah naga mampu meredakan berbagai macam jenis penyakit.

Hal tersebut dikarenakan kandungan gizi dan nutrisi yang cukup tinggi didalamnya, walaupun belum banyak orang yang mengetahui pemanfaatan kulit buah naga tersebut. Nah, ini dia khasiat kulit buah naga untuk mencegah berbagai penyakit dan cara mengolahnya.

1. Mencegah Penyakit Kanker

naga2.jpg

Sumber : https://gaya.tempo.co/read/1059657/6-mitos-dan-fakta-kanker-yang-sering-dipercaya-orang

Khasiat pertama dari kulit buah naga ini yaitu mampu mencegah terjadinya penyakit kanker. Selain mencegah, kulit buah naga bisa juga mengobati penyakit kanker lho.

Penyakit kanker adalah salah satu penyakit yang sangat mematikan di dunia, tetapi Anda bisa menghindarinya dengan obat herbal dari kulit buah naga ini. Baca juga Manfaat Mengkonsumsi Buah Kiwi untuk Muslim yang Akan Berpuasa.

Kulit buah naga memiliki kandungan zat mineral yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Apabila Anda sedang dalam masa pengobatan kanker, disarankan Anda mengonsumsi obat herbal dari kulit buah naga ini, diselangi dengan obat dari dokter lainnya.

 

2. Mengobati Tumor

naga3.jpg

Sumber : https://www.merdeka.com/sehat/asam-folat-turunkan-risiko-tumor-otak-pada-janin.html

Ternyata, kulit buah naga mampu mengobati penyakit tumor lho. Senyawa yang ada didalam kulit buah naga memiliki peranan aktif untuk menghambat pertumbuhan sel abnormal (biasanya sel abnormal dapat berkembang menjadi tumor). Sehingga sangat cocok untuk Anda yang menderita penyakit tumor.

Cara yang bisa dilakukan adalah menjadikan kulit buah naga sebagai minuman herbal. Cukup potong kulit buah naga menjadi bagian-bagian kecil, kemudian jemur hingga kering dibawah sinar matahari. Setelah mengering, Anda dapat menyeduh kulit buah naga kering itu sama halnya seperti menyeduh teh. Konsumsi sebanyak 2 kali sehari akan mampu memaksimalkan khasiatnya.

3. Mendeteksi Adanya Formalin & Boraks

naga4.jpg

Sumber : http://medikanews.com/fakta-13-bahaya-borax-bagi-kesehatan/

Boraks dan formalin merupakan bahan kimia yang sangat berbahaya keberadaannya bagi kita, terutama apabila masuk kedalam tubuh manusia.

Apabila tubuh menyerap boraks dan formalin dalam jangka panjang, maka hal itu akan membuat tubuh mengalami banyak gangguan kesehatan dan berujung pada penyakit mematikan seperti kanker, tumor, kerusakan otak dan lainnya. Untuk itu, diperlukan deteksi dini keberadaan boraks dan formalin supaya Anda bisa mencegah penyakit mematikan tersebut.

Nah, penggunaan kulit buah naga ini digunakan untuk mendeteksi adanya boraks dan formalin di makanan. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu menyiapkan kulit buah naga, potong lalu kemudian rendam didalam air yang telah diberikan perasan air jeruk nipis.

Tunggu beberapa saat hingga air berwarna merah, setelah itu Anda celupkan tisu ke air rendaman tersebut dan tempelkan tisu berwarna merah pada makanan. Apabila tisu tidak berubah warna (tetap merah), maka makanan itu mengandung boraks dan formalin, jika tisu perlahan memudar maka makanan itu aman.

4. Mencegah Penyempitan Pembuluh Darah

naga5.jpg

Sumber : https://www.merdeka.com/sehat/6-makanan-yang-mengikis-lemak-di-dinding-pembuluh-darah.html

Terakhir, kulit buah naga ternyata mengandung senyawa aktif taraxast 12 yang mampu melenturkan pembuluh darah. Dengan adanya senyawa ini, maka penyakit kekakuan pembuluh darah yang mungkin Anda alami segera bisa diatasi.

Kulit buah naga ini mampu digunakan sebagai obat alami yang bisa memecahkan masalan penyempitan pembuluh darah. Simak juga artikel berjudul Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh Anda.

Nah itulah beberapa khasiat kulit buah naga yang dapat Anda nikmati. Perlu diketahui bahwa menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyakit masuk ke dalam tubuh sejak dini sangatlah penting, karena kesehatan itu mahal harganya. Dengan adanya kulit buah naga ini, diharapkan dapat membantu menyelesaikan keluhan Anda.

Dapatkan berbagai tips dan informasi bermanfaat seputar kesehatan dengan cara mengisi form dibawah ini! *S&K berlaku

*
*

Sumber : https://satujam.com/manfaat-kulit-buah-naga/

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password