Catat! Ini Dia 4 Manfaat Air Putih Bagi Ibu Hamil

manfaat air putih bagi ibu hamil

Kiatfit.com – Manfaat air putih bagi ibu hamil adalah salah satu hal yang paling sering ditanyakan oleh beberapa orang saat ini. Sebagai seorang ibu atau calon ibu, Anda tentu saja harus menjadi seseorang yang peduli dengan keadaaan kesehatan saat ini. Hal ini dikarenakan keadaan ibu hamil yang sangat berpengaruh terhadap janin dalam kandungan atau rahim. Apabila tidak diperhatikan, dapat membuat bayi cacat atau bahkan meninggal. Salah satu metode yang tepat untuk mencegah hal hal tersebut  adalah dengan mengkonsumsi air putih secara teratur.

Mengapa air putih bermanfaat bagi ibu hamil? Nah, ini tentu saja menjadi pernyataan menarik, karena sebagaimana yang selama ini diketahui bahwa air putih adalah sejenis minuman yang tampak  paling “polos”. Berbeda dengan minuman energi, jus, atau sejenisnya, air putih hanya terdiri dari kandungan H20. Akan tetapi, hal ini justru bisa memberikan efek samping yang “Wow” untuk ibu yang sedang mengandung loh. Penasaran? Nah, berikut adalah ulasan mengenai empat manfaat air putih bagi ibu hamil.

 

1. Melindungi Kondisi Janin dan Mencegah Morning Sickness

Manfaat air putih bagi ibu hamil yang bisa dirasakan secara langsung adalah melindungi janin. Hal ini dikarenakan air ketuban dalam rahim membutuhkan suplai secangkir air putih setiap harinya. Namun, ibu hamil harus menambah konsumsi air putih, bukan hanya demi menjamin kesehatan dan melindungi janin dalam rahim, tetapi juga untuk kesehatan tubuhnya.

Air putih juga bermanfaat untuk mengatasi dan mencegah morning sickness. Ibu hamil bisa mengonsumsi air putih sebanyak delapan gelas per hari secara teratur. Konsumsi ini merupakan takaran seimbang bagi setiap orang, tak hanya bagi ibu hamil.

Baca juga: Ciri-Ciri Bayi Mengalami Diare yang Anda Harus Tahu Bunda!

 

2. Membantu Menyerap Nutrisi Ibu Hamil

Salah satu manfaat air putih buat ibu hamil yang lainnya adalah dapat membantu menyerap nutrisi untuk bayi. Air yang dikonsumsi nantinya bisa membantu nutrisi terutama zat zat semacam glukosa masuk ke dalam sel sel tubuh. Nutrisi ini tentu saja juga akan diserap oleh janin. Di sisi lain, air putih bisa memberi si ibu energi buat melakukan aktivitas dengan lebih baik. Hal ini bisa membuat otot bekerja lebih baik ketika kandungan untuk menyuplai energi bisa terserap lebih lancar.

 

3. Mencegah Dehidrasi

Di sisi lain, air juga tentu saja dapat mencegah dehidrasi pada ibu hamil. Air juga penting bagi ibu hamil karena dapat mencegah penyakit seperti sakit kepala, ginjal, sakit punggung. Penyakit-penyakit tersebut bisa mengganggu kondisi janin dalam tubuh dan aktivitas harian dari ibu hamil. Maka dari itu, minum air putih minimal dua liter per hari bisa membantu ibu hamil memerangi risiko dehidrasi dan penyakit berbahaya yang mungkin terjadi.

Baca juga: Jenis Penyakit Kulit yang Paling Sering Menyerang Bayi

 

4. Membantu Melancarkan Peredaran Dalam Tubuh

Ketika usia kandungan mencapai trimester, volume darah akan meningkat dengan cukup drastis. Air putih berfungsi untuk menjaga keseimbangan darah agar tidak kental yang bisa menyebabkan gangguan kardiovaskular serta hipertensi pada ibu hamil. Di sisi lain, suplai air yang cukup juga menyebabkan peredaran darahnya lebih lancar.

Nah itulah manfaat-manfaat air putih buat ibu hamil yang perlu diketahui. Anda dapat memenuhi kebutuhan akan air putih dengan membeli air siap minum atau memasak air sendiri. Bila menginginkan air putih yang dimasak sendiri, Anda bisa mengandalkan pompa air Shimizu agar suplai air di tempat tinggal Anda dapat terjaga. Salah satu pompa air Shimizu yang bisa menjadi andalan adalah seri SGJS-1100.

Pompa air Shimizu SGJS-1100 dapat menyuplai air dari dalam sumur hingga 57-10 liter per menit. Pompa air Shimizu SGJS-1100 hanya membutuhkan konsumsi arus listrik sebesar 3,9 A dengan tegangan listrik 1 x 200V~50Hz, sehingga cocok dan hemat untuk digunakan di lingkungan perumahan atau apartemen. Pompa air ini terbuat dari bahan stainless steel, sehingga tidak mudah terkena karat dan memiliki kapasitas yang lebih besar. Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

Sumber gambar: cdn.hellosehat, scarymommy, slate, health, sehatfresh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password