4 Manfaat Kunyit Putih Bagi Kesehatan

Kiatfit.com – Tanaman yang berbahasa latin curcum zedoaia ini merupakan sebuah obat tradisional yang sering digunakan untuk pengobatan. Tanaman yang tergolong dalam jenis rimpang ini akan Anda temukan di negara-negara tropis salah satunya negara Indonesia

Nah, untuk masalah lainnya kunyit putih ini bentuknya sama dengan kunyit kuning. Tak hanya itu kunyit yang satu ini memiliki warna yang putih khusus pada bagian C. zedoaria. Tanaman ini pun memiliki aroma seperti mangga dengan cita rasa seperti jahe dan terasa pahit.

Tanaman ini pun sangat terkenal di negara-negara timur karena khasiat dan manfaatnya yang sering digunakan sebagai pengobatan tradisional. Berikut ini ada beberapa manfaat kunyit putih untuk kesehatan.

Apa Saja Manfaat Kunyit Putih bagi Kesehatan?

Kunyit putih telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional negara-negara timur. Lebih lanjut, inilah beberapa manfaat kunyit putih bagi kesehatan:

1. Diare

manfaat kunyit putih

Kunyit putih memang sudah dikenal sebagai obat herbal untuk mengatsi diare.Ekstrak yabng dimiliki oleh kunyit putih ini sangat dipercaya yang mampu menghambat poduksi dari asam risinoleat merupakn asam yang mengakibatkan iritasi serta radangg pada membran mukosa usus.

Sehingga akan terjangkitlah diare. Tak hanya itu kandungan senyawa tahnin dan flavonoid memang sudah tak diragukan lagi, sebab bisa mengatasi berbagai macam maslah pencernaan, seperti hilangnya nafsu makan, kolik, hingga gangguan pencernaan lainnya.

Baca juga: Meski Jarang Terdengar, Ini Lho 4 Manfaat Bawang Hitam Lanang Untuk Kesehatan!

 

2. Kanker

Tips Cantik Untuk Wanita Penderita Kanker

Antioksidan yang dimiliki oelh kunyit putih ini sudah tidak diragukan lagi. Antioksidan ini mampu menagkal radikal bebas yang menjadi penyebab munculnya berbagai macam kanker, sperti kanker usus, kanker payudara, dan kanker serviks.

Tak hanya itu kunyit putih ini pun bisab menghambat proses metasis kanker atau penyebaran sel kanker yang akan menyebar dari oragan satu ke organ lainnya. Namun pengobatan dengan kunyit putih ini masih dilakukan secra tradisional karena tidak cukupnya bukti ilmiah yang mendukungnya.

 

3. Untuk Mengatasi Infeksi Jamur

Kunyit yang satu ini dapat dipercaya mampu menghambat kegitan jamur yang bersarang ditubuh Anda, serta mampu mengurangi jumlah bakteri yang berada dalam mulut Anda.

 

4. Untuk Meredakan Nyeri

Rasa Nyeri dan Kram Saat Menstruasi

Kunyit putih ini ternyata bisa meredakan radang dan rasa nyeri yang timbul dari luka terkena sajam, bisul, dan menstruasi. Tak hanya itu tanaman ini mampu mengobati berbagai macam masalah kesehatan sperti hepatitis, mual, batuk anemia, dan sakit jantung.

Demikialah arikel tentang manfaat dari tanaman kunyit putih. Jika Anda susah mendpatkan kunyitnya, carilah obat herbal yang mengandung ekstrak kunyit putih, dan Anda bisa memesannya melalui aplikasi Akulaku, dengan bunga nol persen bisa bayr kes maupun kredit, mudah bukan.

Baca juga: Nyeri Haid? Atasi Nyeri Haid dengan Cara Ini

Selain itu, kunyit putih juga dipercaya dapat mengobati beragam masalah kesehatan mulai dari mual, batuk, hepatitis, anemia hingga sakit jantung. Beberapa orang juga mengonsumsinya untuk mengatasi gelisah dan stres. Anda bisa mencari beberapa toko online yang menjual bibit, buah maupun suplemen kunyit putih untuk kesehatan Anda. Anda juga bisa membelinya menggunakan aplikasi Akulaku.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password