4 Manfaat Penting Susu Untuk Ibu Hamil

4 Manfaat Penting Susu Untuk Ibu Hamil

Kiatfit.com – Susu yang kaya akan nutrisi yang dihasilkan yang memang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Dan memang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otak baik pada ibu maupun pada janin yang dikandungnya sehingga Wanita hamil sangat disarankan untuk rutin mengkonsumsi susu untuk ibu hamil.

Ibu hamil ini sendiri harus lebih sering mengkonsumsi susu, karena dapat mencukupi energi ibu sehari-hari. adapun beberapa manfaat yang penting mengenai Susu untuk ibu hamil. Diantaranya adalah.

1. Susu yang tinggi akan kalsium

Selama masa kehamilan, sangat disarankan untuk mengkonsumsi susu secara rutin. Karena susu tersebut kaya akan kalsium yang mana merupakan salah satu zat yang dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan pada tubuh anda. jika anda kekurangan kalsium, akan memberikan dampak buruk pada janin, baik dari tumbuh kembangnya maupun kesehatan pada bayinya. Jadi bagi anda yang sedang hamil, harus tetap mengkonsumsi susu secara rutin agar bayi anda tetap sehat.

2. Mencukupi kebutuhan protein

Protein ini juga sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Protein dari kandungan susu yang anda konsumsi dapat menguatkan rahim, dapat melancarkan sirkulasi darah. Jika anda kekurangan protein, maka bisa menyebabkan turun berat badan pada janin yang dikandung.

3. Susu sumber vitamin D yang baik

Vitamin D sangat penting untuk ibu hamil. Anda bisa menemukan vitamin ini di dalam susu. Vitamin D ini sangat dibutuhkan untuk dapat mencegah berat badan bayi yang sangat rendah dan bisa mencegah rakhitis neonatal. Jika anda mengkonsumsi susu secara rutin, bisa mencukupi vitamin D sekitar 59% setiap hari.

4. Dapat meredakan mual

Mual dan morning sickness biasa terjadi ketika usia kehamilan anda masih di trimester pertama sampai trimester ke tiga. Tapi bisa anda redakan dengan mengkonsumsi susu setiap hari atau rutin sehari 2x. Jika anda rutin meminum susu, akan meredakan mual pada awal bulan kehamilan ini.

Selain susu, anda juga masih membutuhkan asupan nutrisi dari buah dan sayuran. Selain itu, anda juga harus tetap mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari, agar anda tidak dehidrasi.

Baca Juga : Pilihan Minuman Sehat untuk Ibu Hamil

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password