5 Gerakan Mengecilkan Perut Paling Cepat dan Efektif

Kiatfit – Bagi pria maupun wanita, kondisi perut buncit memang sangat mengganggu penampilan. Selain itu, perut buncit juga bisa berdampak menurunnya kepercayaan diri seseorang ketika harus berhadapan dengan khalayak umum, terutama bagi para wanita. Untuk mengatasi perut buncit sebenarnya paling efektif dengan melakukan olahraga. Ada beberapa gerakan dalam olahraga yang berkhasiat untuk melangsingkan perut. Gerakan mengecilkan perut inipun juga cukup mudah dilakukan dengan hasilnya yang maksimal.

Penasaran seperti apa gerakan yang paling efektif untuk mengecilkan perut buncit tersebut? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

5 Gerakan Mengecilkan Perut Paling Cepat dan Efektif

Elbow Plank

Gerakan mengecilkan perut yang paling efektif pertama adalah Elbow Plank. Gerakan satu ini cukup sederhana dan mudah dilakukan. Bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa memerlukan instruktur olahraga. Meskipun mudah, tapi hasilnya dalam menumpas lemak di perut cukup ampun dan efektif.

Untuk caranya, kamu bisa memulainya dengan posisi tengkurap dan menghadap ke lantai. Kedua tangan, mulai dari telapak tangan hingga siku dibiarkan menempel ke lantai. Selanjutnya angkat tubuh secara perlahan hingga siku membentuk sudut 90 derajat. Pastikan punggung lurus dan tahan posisi ini selama kurang lebih 30 detik. Lakukan langkah tersebut sebanyak 3 kali atau 3 set.

Baca juga: 5 Alat Gym untuk Mengecilkan Perut dengan Cepat

Heel Touch

5 Gerakan Mengecilkan Perut Paling Cepat dan Efektif

Selanjutnya adalah gerakan hell touch yang juga memiliki khasiat mengecilkan perut buncit. Jika kamu menerapkan gerakan ini secara rutin, maka lemak di perut akan cepat dibakar dan hilang dengan cepat.

Untuk caranya bisa dimulai dengan berbaring di lantai dan posisi telentang. Selanjutnya kedua lutut ditekuk ke atas. Mulailah untuk menggerakkan tubuh ke kiri dan ke kanan secara bergantian dengan bahu sedikit di angkat serta tangan menyentuh tumit secara bergantian pula. Lakukan sebanyak 15 kali dan ulangi hingga 3 kali.

Crunch

5 Gerakan Mengecilkan Perut Paling Cepat dan Efektif

Gerakan satu ini memang dikhususkan untuk membentuk otot bagian tubuh atas, salah satunya otot perut. Selain itu, bagi pemilik perut buncit akan segera mengempis jika rutin melakukan gerakan ini. Gerakan crunch sangat efektif dalam membakar lemak di bagian perut dengan cepat.

Caranya adalah dengan berbaring di atas matras dan posisi telentang. Selanjutnya letakkan kedua tangan di belakang kepala dan kedua lutut ditekuk. Posisinya dan gerakannya hampir mirip seperti melakukan sit up. Angkat bahu secara perlahan sambil mengambil nafas, pastikan leher tetap dalam posisi lurus. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 15 kali dalam satu setnya dan ulangi hingga 3 set.

Bicycle Crunch

5 Gerakan Mengecilkan Perut Paling Cepat dan Efektif

Gerakan mengecilkan perut paling cepat selanjutnya adalah Bicycle Crunch yang mirip seperti mengayuh sepeda tapi dengan posisi telentang. Mulailah dengan berbaring di atas matras dan posisi telentang. Letakkan kedua tangan dibelakang kepala dan angkat kedua kaki agar tidak menyentuh lantai. Lakukan gerakan seperti mengayuh sepeda dan dilakukan secara bergantian. Ketika mengangkat kaki kanan, angkat juga bahu kiri dengan siku menyentuh lutut kanan. Lakukan gerakan yang sama dengan kaki yang satunya.

Baca juga: Tips Mengecilkan Perut Dalam 7 Hari, Dijamin Work!

Leg Raise

5 Gerakan Mengecilkan Perut Paling Cepat dan Efektif

Dan gerakan untuk mengecilkan perut yang terakhir adalah Leg Raise. Gerakan yang satu ini lebih menfokuskan pada bagian otot perut bawah dan cukup efektif untuk membakar lemak di perut. Mulailah dengan berbaring telentang di atas matras dan biarkan tubuh tetap rileks. Angkat kedua kaki hingga membentuk sudut 90 derajat. Kemudian turunkan kedua kaki secara bersamaan tanpa menyentuh laintai. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 15 kali untuk satu setnya, dan ulangi hingga 3 set.

Itulah tadi beberapa gerakan mengecilkan perut yang bisa kamu terapkan. Jadikan perut lebih rata dan berotot dengan gerakan mudah di atas.

There is no form selected or the form was deleted.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password