5 Manfaat Sehat Dari Stevia

Manfaat Sehat Dari Stevia

Kiatfit.com – Selama ini tak banyak yang mengenal stevia. Beberapa orang yang mengenal stevia biasanya hanya tahu tentang manisnya stevia dan manfaat sehat dari stevia. Akan tetapi sebenarnya stevia bukan hanya bahan yang memiliki nilai tambah manis saja melainkan stevia juga punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

Jika Anda mau tahu apa saja manfaat sehat dari stevia, berikut ini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda beberapa manfaat sehat dari stevia yang akan bisa Anda temukan bersama stevia. Karena itu mengonsumsi stevia sangat disarankan. Yuk cek informasinya berikut ini!

Manfaat Sehat Dari Stevia

Manfaat Sehat Stevia

Dikonsumsi secara rutin memang akan sangat baik. Beberapa manfaat sehat dari stevia yang bisa Anda temukan diantaranya :

Stevia sangat baik untuk penderita diabetes

Stevia adalah bahan yang tidak akan memperberat kerja insulin sehingga stevia juga sangat baik dikonsumsi penderita diabetes. Setiap konsumsi 1 gram stevia, maka nantinya akan terjadi penurunan gula darah sebanyak 18%. Hal ini juga sudah dilakukan penelitian di Jepang bahwa stevia memang menunjukkan mampu menurunkan kadar gula darah dan kadar insulin setelah makan.

Mengurangi resiko kanker pankreas

Stevia mengandung sterol dan juga senyawa antioksidan didalamnya. Penelitian bahkan juga turut menemukan bahwa kaempferol dapat membantu mengurangi resiko kanker pankreas bahkan sebesar 23 persen.

Menurunkan kolesterol jahat

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2009, memang menunjukkan bahwa stevia membantu menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh. Stevia juga mampu membantu meningkatkan kolesterol dengan sangat baik.

Membantu mengurangi resiko kanker payudara

Kandungan stevioside didalam stevia dapat membantu mengurangi jalur stres tertentu yang nantinya akan dapat menciptakan pertumbuhan kanker payudara.

Membantu menurunkan berat badan

Mengonsumsi gula biasa juga akan membantu memberikan kontribusi penambahan berat badan sebanyak 16%. Akan tetapi tidak demikian dengan stevia karena stevia merupakan gula alami yag rendah kalori.

Sekarang Anda sudah yakin mengonsumsi Stevia? Itulah beberapa manfaat sehat dari stevia yang dapat Anda temukan. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

Baca Juga : Ini Makanan Kaya Prebiotik yang Wajib Kamu Makan Setiap Hari

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password