Langkah Sederhana Paling Tepat Untuk Atasi Cegukan

Langkah Sederhana Paling Tepat Untuk Atasi Cegukan

Kiatfit.com – Seringkali cegukan datang secara tiba-tiba tanpa permisi. Tentu kondisi tersebut dapat membuat seseorang mengalami masalah termasuk rasa tidak nyaman ketika cegukan tiba – tiba muncul utamanya jika kemunculannya di tengah waktu makan. Lantas mengapa cegukan bisa muncul secara tiba – tiba?

Sebenarnya cegukan yang muncul secara tiba-tiba merupakan tanda bahwa ada yang menutup di saluran tenggorokan menuju ke saluran cerna yang lain. Namun tenang saja, cegukan masih bisa diatasi. Ada beberapa langkah sederhana yang paling tepat untuk atasi cegukan. Berikut informasi selengkapnya yang Anda harus tahu dan pahami!

Langkah Sederhana Paling Tepat Untuk Atasi Cegukan

 

1. Tutup mulut Anda

Langkah Sederhana Paling Tepat Untuk Atasi Cegukan

Untuk mengatasi cegukan yang mengganggu Anda, cara pertama yang paling mudah untuk Anda terapkan dalam menghentikan cegukan tersebut adalah dengan Anda menutup mulut Anda. Dengan menutup mulut bertambahnya karbondioksida akan berpotensi dalam membantu Anda untuk menyingkirkan masalah cegukan yang Anda alami.

Baca juga: Mual Ketika Asam Lambung Naik? Ini Cara Mengatasinya!

 

2. Tekan telapak tangan Anda

Cara lain yang juga dapat diterapkan untuk mengatasi cegukan adalah dengan Anda tekan telapak tangan Anda dengan ibu jari tangan yang lain. Hal ini juga sangat penting dalam menghentikan cegukan yang Anda alami. Sebabnya juga akan muncul rasa tidak nyaman kemudian akan berpengaruh pada sistem saraf Anda untuk menyingkirkan cegukan yang terjadi tersebut.

 

3. Tahan nafas

Langkah Sederhana Paling Tepat Untuk Atasi Cegukan

Cara selanjutnya yang menjadi langkah sederhana paling tepat untuk atasi cegukan adalah dengan Anda tahan nafas. Jadi ketika sedang cegukan Anda bisa coba untuk menarik nafas dalam-dalam dan kemudian segeralah tahan. Ketika nantinya ada penumpukan karbondioksida di area paru-paru maka kemudian diafragma akan semakin rileks yang mana hal ini dapat menjadi salah satu alternatif solusi dalam menyingkirkan cegukan.

 

4. Menjulurkan lidah

Ketika Anda sedang mengalami cegukan dan kebetulan tidak ada orang di sekitar Anda coba julurkan lidah. Kemudian gerakan ini akan membantu merangsang pembukaan antara pita suara atau di area glotis Anda. Nantinya Anda akan mampu bernafas lebih lancar dan kemudian dapat memadamkan kejang yang menimbulkan Anda mengalami masalah cegukan. Cara ini juga sering dipraktekkan dan banyak yang berhasil mengatasi cegukan melalui metode yang satu ini.

 

5. Tutuplah di bagian telinga Anda ketika cegukan

Langkah Sederhana Paling Tepat Untuk Atasi Cegukan

Ada cara yang unik juga lho dalam menghentikan cegukan yang Anda rasakan. Cara unik ini dilakukan dengan menutup telinga Anda yang mengalami cegukan. Anda bisa tutup telinga Anda kurang lebih selama 20 sampai dengan 30 detik. Kemudian Anda juga bisa ikuti langkah ini dengan cara menekan area lunak di belakang daun telinga atau tepatnya berada di bawah pangkal tengkorak Anda. Cukup mudah dilakukan bukan cara yang satu ini?

Baca juga: Bahan Alami Paling Aman Untuk Atasi Mimisan

 

6. Minum air

Cobalah untuk Anda ambil 9 atau 10 teguk air dalam menghentikan cegukan yang Anda alami ini. Hal ini karena ketika Anda meneguk minuman, nantinya peristiwa kontraksi secara ritmik esofagus akan menimpa diafragma yang mengalami kejang sehingga cegukan dapat berhenti dan segera teratasi dengan baik.

Selain itu Anda juga dapat mengatasi cegukan dengan menggunakan bahan-bahan alami lainnya. Sebagai informasi untuk Anda, sekarang ini AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan promo diskon belanja sampai dengan 700.000,00 dengan kode promo AIDIA1. Anda yang ingin belanja hemat langsung bisa segera belanja di AKULAKU. Yuk gunakan kode promo kamu sekarang juga dan dapatkan banyak belanjaan murah hanya di AKULAKU!

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password