6 Cara Mudah Merawat Rambut di Rumah

Setiap wanita pasti ingin merawat rambut sehingga sehat dan berkilau. Bagi seorang wanita, rambut yang sehat dan berkilau dapat memberikan kepercayaan diri lebih untuk penampilannya. Saat ini banyak sekali penawaran dari salon kecantikan yang menawarkan perawatan rambut. Hal ini membuat para wanita tertarik untuk mencobanya. Tidak sedikit perawatan rambut di salon membuat rambut yang semula sehat dan berkilau menjadi kusam seperti tidak terawat. Padahal Anda tidak perlu datang ke salon jika mengetahui tips merawat rambut dengan bahan-bahan alami yang akan dibahas pada artikel ini. Berikut simak penjelasan bahan-bahan alami yang akan membuat rambutmu lebih indah.

  1. Lidah Buaya & Alpukat

Lidah buaya dan alpukat merupakan bahan yang tidak sulit dicari di kota-kota besar sekalipun. Cara merawat rambut menggunakan bahan ini pun cukup mudah, pertama-tama Anda bisa membuat shampo sendiri dari bahan alami berikut. Ambil daging lidah buaya dan hancurkan bersamaan dengan buah alpukat, lalu oleskan ke rambut Anda. Lakukan seperti melalukan keramas biasa. Untuk hasil yang maksimal lakuan treatment ini sebanyak 2-3 minggu sekali.
agar lebih awet alpukat dan lidah buaya bisa Anda simpan di kulkas agar lebih awet.

  1. Jus Daun Seledri

Daun seledri sangat bagus untuk rambut supaya rambut menjadi lembut. Caranya sangat mudah, buat jus daun seledri lalu diamkan semalaman, Anda bisa taruh jus daun seledri di dalam botol. Keesokan paginya, oleskan jus tersebut ke rambut Anda secara merata dan diamkan sekitar 10-15 menit selanjutnya bilas hingga bersih. Cara ini bisa dilakukan seminggu 2 kali atau sesuai kebutuhan.

  1.  Cuka Sari Apel & Air Hangat

Anda sering mengalami rambut yang lepek dan apek meskipun setelah keramas? 2 bahan di atas bisa membuat rambut Anda mengembang. Caranya, campurkan cuka sari apel dengan air hangat, gunakan perbandingan 1:1. Campuran bahan ini digunakan untuk membasahi rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih sampai bau dari cuka hilang dari rambut Anda.

  1. Jus Lemon

Selain baik untuk tubuh, jus lemon ini juga sangat bagus untuk perawatan rambut. Jus lemon bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi rambut yang kusam. Caranya, setelah pembilasan terakhir saat keramas, aplikasikan jus lemon pada rambut Anda lalu diamkan sekitar 5-10 menit bilas kembali rambut Anda hingga bersih. Itulah cara merawat rambut dengan jus lemon.

  1. Minyak Almond

Rambut yang kering dan kusam sangat berdampak membuat rambut Anda menjadi mudah rapuh. Untuk itu, cara menanganinya, gunakan minyak almond sebagai cara merawat rambut kering dan kusam. Minyak Almond bisa Anda manfaatkan sebagai vitamin rambut. Caranya sangat sederhana, tuangkan minyak almond ke dalam mangkuk setelah itu panaskan selama kurang lebih 40 menit, lalu aplikasikan kepada rambut Anda secara merata. Diamkan selama 15-30 menit, langkah selanjutnya adalah membilas rambut Anda hingga bisa.

  1. Jus Labu Botol

Cari dan belilah labu botol lalu potong dan blender halus seperti jus. Setelah itu oleskan keseluruh bagian rambut Anda secara merata. Diamkan jus labu botol selama 30 menit supaya vitamin labu ini meresap kedalam kulit kepala. Setelah 30 menit bilas hingga bersih dengan air.

Inilah 6 tips merawat rambut yang bisa Anda praktekkan di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya tidak memiliki efek samping kecuali menjadikan rambut menjadi lebih lembut dan berkilau. Selamat Mencoba!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password