Wahai Mahasiswa, Ada 3 Alasan Kenapa Kamu Harus Rutin Mandi

alasan kenapa harus rutin mandi

Kiatfit.com – Hidup bebas sebagai anak kos baik sebagai mahasiswa atau pekerja adalah suatu hal yang tak dapat dihindarkan. Pada akhirnya, kita akan berpisah dari orang tua dan belajar untuk hidup mandiri. Di sini kamu perlu melakukan kegiatan sehari-hari tanpa campur tangan keluargamu. Masalah akan datang dan kamu harus siap menghadapinya.

Kamu pasti ingat dengan orang rumah yang rutin mengingatkan agar rutin mandi. Namun sebagai mahasiswa, perhatian semacam itu tidak akan kamu dapatkan. Kecuali kalau tetangga kos atau kekasihmu punya perhatian lebih.

Memang aneh. Padahal mandi punya segudang manfaat bila rutin dilakukan. Simak 3 alasan kenapa harus rutin mandi.

 

1. Membersihkan Racun di Tubuh

medisiana,net

Kalau teratur mandinya, maka seluruh kotoran dalam tubuh kamu bisa dihilangkan secara baik. Gak peduli sebanyak apapun deodoran atau bahkan parfum yang kamu berikan ke tubuh, kalau belum mandi ya sama aja bohong. Bahkan baiknya lagi, kalau mandi pakai air hangat bisa menghilangkan infeksi yang didapat selama setahun. Kalau ingin mandi air hangat di kos, kamu bisa meminjam teko milik ibu kos.

Baca juga: Sudah Tahu Sejarah Sabun Mandi? Ini Sabun Mandi Zaman Dulu

 

2. Mengurangi Stres

globalestetik,com

Stres adalah salah satu fenomena yang menarik dipelajari. Banyak siswa maupun karyawan yang sering mengalami stres akibat tugas menumpuk ditambah tekanan dari lingkungan kerja atau sekolah. Salah satu cara menguranginya bisa dengan melakukan ritual mandi. Soalnya, ternyata mandi selama 60 menit dapat mengurangi hormon penyebab stres seperti cortisol dan chromoganin.

 

3. Memperlancar Peredaran Darah

informazone,com

Mandi dengan teratur tiap hari juga akan membantu lancarnya pembulu darah. Selain itu, mandi juga dapat meningkatkan fungsi hati, memperbaiki sel yang rusak dan mengurangi tekanan darah. Mandi menjadi penting dilakukan karena biayanya jauh lebih murah ketimbang bila kamu harus dirawat di rumah sakit.

Baca juga: Mandi Pagi Pakai Air Dingin, Apa Saja Manfaatnya?

Itulah tiga alasan kenapa harus mandi rutin. Selain penting untuk kesehatan, kalau kamu mandi kan kelihatan makin kece. Tapi jangan lupa. Pasokan air di kos harus lancar. Kalau pompa air bermasalah, ajukan protes ke pemilik kos. Ajak teman-teman kos lainnya untuk menemui ibu atau bapak kos. Minta mereka untuk memasang pompa air yang mumpuni kualitasnya.

bukalapak,com

Shimizu adalah pompa air yang sudah malang melintang di dunia persilatan pompa air. Dengan memasang 2 pompa air Shimizu tipe SGJS 1100, pasokan air untuk 20 kamar kos dapat dibereskan. Tiap unit Shimizu tipe SGJS 1100 memiliki daya hisap yang maksimal dan dibuat dari bahan berkualitas sehingga dapat awet tahan lama. Shimizu, Bintangnya Pompa Air.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password