Benarkah Rokok Ampuh Hancurkan Kesuburan? Ini Alasannya!

Alasan Rokok Ampuh Hancurkan Kesuburan

Kiatfit.com – Salah satu aktivitas yang banyak disukai pria dan sebagian besar pria melakukannya adalah merokok. Padahal sebenarnya aktivitas yang satu ini tidaklah baik untuk kesehatan. Rokok tak hanya dapat merusak paru – paru akan tetapi rokok ampuh hancurkan kesuburan. Benarkah?

Ada beberapa alasan yang Anda harus tahu mengenai rokok yang sangat ampuh dalam menghancurkan kesuburan. Berikut beberapa alasan mengapa rokok ampuh hancurkan kesuburan yang perlu Anda tahu! Informasi lengkapnya dapat Anda cek dan simak berikut ini!

Alasan Rokok Ampuh Hancurkan Kesuburan

Alasan Rokok Ampuh Hancurkan Kesuburan

Menurunkan kualitas sperma pria

Hal pertama yang menjadi penyebab pria yang suka rokok berpotensi untuk mandul atau kesuburannya berkurang adalah karena sperma memburuk. Rokok dapat berpengaruh pada kualitas sperma dan kemampuan sperma dalam berenang. Semakin tinggi kemampuan sperma dalam berenang, semakin tinggi juga kemungkinan terjadinya pembuahan sehingga kemungkinan kecil sperma akan mencapai sel telur.

Membantu menurunkan jumlah sperma

Semakin banyak jumlah sperma maka juga akan semakin tinggi kemampuan dan kemungkinan terjadinya pembuahan. Akan tetapi jika kualitas sperma menurun maka tentu kemungkinan terjadinya pembuahan untuk mendapatkan keturunan juga akan sangat kecil.

Terganggunya transportasi sel telur

Tidak hanya berpengaruh pada kualitas sperma pria akan tetapi rokok juga sangat berpengaruh pada kemampuan sel telur untuk melakukan perpindahan dari tuba falopi ke rahim. Hasilnya jika tak ada sel telur yang menuju ke arah rahim tentu akan sulit pembuahan terjadi.

Keseimbangan hormon yang mengalami kerusakan

Ada berbagai macam zat kimia yang bisa Anda temukan didalam rokok dan dapat berpengaruh pada hormon pria dan juga wanita. Ketika hormon sudah terpengaruh maka tentu sistem reproduksi dalam tubuh Anda akan terganggu.

Terjadinya disfungsi ereksi

Kebiasaan pria yang suka merokok juga dapat meningkatkan resiko pria yang bersangkutan mengalami masalah disfungsi ereksi. Pria yang mengalami masalah ini akan sulit dalam menjaga dan mengalami ereksi sehingga dia juga akan sulit melakukan pembuahan.

Itulah beberapa alasan mengapa rokok sangat ampuh dalam menghancurkan kesuburan. Karena itu kurangi dan jika perlu hindari rokok sejak dini.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password