Daripada Konsumsi Jajanan Kemasan, Coba Alternatif 5 Camilan Sehat di Bawah Ini

camilan sehat

Kiatfit.com – Sarapan, makan siang dan makan malam, rutinitas waktu makan ini dianut oleh banyak dari masyarakat Indonesia karena sejak dari dulu sudah diterapkan. Porsi makan dan komposisi makanan yang sehat, menjadi kunci untuk menjaga kesehatan Anda dan daya tahan tubuh. Tapi bagaimana jika serangan lapar datang di luar jam makan?

Ngemil, jadi satu solusi yang cukup digemari. Selain untuk menunda lapar, ngemil juga tidak memakan banyak waktu dan mengganggu kegiatan. Berikut adalah beberapa camilan sehat yang bisa menjadi alternatif pilihan Anda, selain enak juga bernutrisi. Inilah daftarnya.

 

1. Kacang Almond

Sumber: nolinsteel .com

Almond adalah jenis kacang-kacangan yang pas untuk menjadi camilan Anda. Kacang almond dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Ini penting untuk menjaga Anda dari konsumsi makanan yang tidak perlu dan malah menumpuk kalori dalam tubuh. Kaya akan serat, protein dan lemak sehat, kacang ini bisa jadi pilihan oke.

Baca juga: Gemar Makanan Asin? Waspadai 4 Penyakit Akibat Terlalu Banyak Garam Ini!

 

2. Anggur

Sumber: godairyfree .org

Camilan buah kenapa tidak? Masukkan beberapa buah anggur ke dalam freezer untuk dimakan kemudian. Rasanya yang manis akan menjadi penambah semangat juga ketika bekerja atau beraktifitas.

 

3. Cokelat

Sumber: rebelcircus .com

Siapa bilang coklat buruk untuk camilan? Cokelat akan berdampak buruk seperti memicu kegemukan jika dikonsumsi berlebihan. Namun dalam jumlah sedikit, cokelat malah bisa membantu menurunkan berat badan. Selain itu, cokelat membuat Anda merasa rileks dan menenangkan pikiran juga loh.

 

4. Oatmeal

Sumber: macheesmo .com

Memang cenderung lebih dikenal untuk sarapan, tapi oatmeal juga nikmat dijadikan camilan. Oatmeal mengandung karbohidrat kompleks, yang artinya bisa membuat kenyang tanpa berpengaruh banyak pada gula darah. Oatmeal juga merupakan salah satu sumber serat, kabar baik bagi yang ingin menurunkan berat badan.

Baca juga: Ragam Manfaat Oat yang Sayang Dilewatkan

 

5. Buah Kering

Sumber: smartlifebites .com

Yang satu ini selain enak, juga mengandung banyak serat dan vitamin. Konsumsi buah kering bisa pula meningkatkan mood Anda. Tapi cermati komposisinya ya. Pastikan mengandung seminimal mungkin tambahan gula dan pemanis buatan.

Enam camilan di atas tidak terlalu sulit didapatkan. Harganya juga tidak mahal. Nutrisi yang terkandung dalam beberapa camilan tersebut juga baik untuk menjaga gula darah, asupan serat, dan manfaat kesehatan lainnya. Untuk Anda yang memerlukan tambahan nutrisi, selain dari camilan, Anda juga bisa mencoba Omepros. Nutrisi yang kaya serta khasiat yang luar biasa dapat membantu Anda mengurangi potensi penyakit jantung, stroke, serta dapat menjaga darah agar tidak menggumpal dan melancarkan peredarannya karena mengandung Omega 3, 6, dan 9. Seimbangkan asupan nutrisi harian Anda dengan Omepros. Omepros, balancing your life!

Sumber featured image: manrepeller .com

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password