Aplikasi Diet Ini Wajib Kamu Punya Biar Diet Bisa Sukses

Kiatfit.com – Menjaga berat badan yang ideal sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan, tetapi untuk menghilangkan berat badan yang berlebihan serta menjaga agar berat badan tetap ideal mungkin terkesan menantang bagi sebagian orang. Untuk membantu mereka yang sedang menjalani program diet, banyak orang yang beralih ke berbagai aplikasi hanya untuk melacak asupan kalori sehari-hari.

Meskipun kalori memainkan peranan yang penting, tetapi kalori bukanlah satu-satunya aspek yang harus diperhatikan. Ukuran porsi dan nutrisi makro seperti protein, karbohidrat dan lemak adalah sama pentingnya ketika berbicara mengenai pola makan yang sehat.

Nah, untuk membantu kamu yang sedang menjalani diet supaya diet yang kamu jalani lebih tepat dan benar, berikut adalah asisten diet alias aplikasi diet tracking yang bisa membantu. Yuk kita simak daftarnya di bawah ini.

Aplikasi Diet sebagai Asistenmu dalam Menurunkan Berat Badan

1. Ideal Weight, BMI Calculator

aplikasi diet BMI Cart

Dari namanya sudah ketahuan ya, bahwa aplikasi yang satu ini akan menghitung indeks massa tubuh sehingga kamu bisa tahu berat badan kamu yang ideal berapa. Ketika kamu sendiri sudah tau berat badan ideal yang seharusnya, kamu bisa segara ambil langkah untuk mencapai berat badan yang diinginkan. Aplikasi ini tergolong sederhana karena memiliki tampilan antar muka yang sederhana. Tidak hanya itu, kamu tidak perlu membayar untuk menggunakan aplikasi ini.

2. Calorie Counter by Myfitnesspal

aplikasi diet terbaik

Aplikasi satu ini cukup terkenal dengan rating nyaris 5 karena mempermudah dalam menghitung dan memonitor kalori. Perhitungan kalori bisa dengan mudahnya hanya memasukan makanan yang kamu konsumsi karena aplikasi ini memiliki database jutaan produk makanan. Lebih hebatnya lagi, kamu juga bisa scan barcode makanan langsung dari aplikasi ini. Selain itu, kamu juga bisa berinteraksi dengan sesama pengguna aplikasi ini. Wow! Layanan yang disediakan aplikasi Calorie Counter terdiri dari Basic (Free) dan Premium.

3. Noom: Health & Weight

aplikasi diet noom weight

Kepengen punya pelatih pribadi untuk bimbing kamu supaya stay on track ketika menjalankan diet? Kalau ya, kamu wajib mengunduh aplikasi yang satu ini nih. Noom akan memberikan dukungan penurunan berat badan dengan pendekatan berbasis psikologi dan membantu kamu menggunakan perilaku terkait berat badan yang lebih sehat. Selain memberikan kamu rencana penurunan berat badan setiap hari, aplikasi ini juga memiliki program yang dibuat dokter untuk membantu mengelola kondisi seperti tekanan darah tinggi dan diabetes. Aplikasi Noom tersedia dalam versi Free/Premium.

Baca juga: Daftar Merek Susu Low Fat untuk Diet, Pangkas Lemak di Tubuh dengan Aman

4. Nike Run Club

aplikasi diet nike run club

Selain menjaga pola makan, kamu juga harus melakukan Workout loh ya! Bagi kamu yang suka olahraga lari, Nike Run Club cocok banget untuk kamu nih. Dengan aplikasi ini, kamu bisa berkompetisi dengan sesama pengguna dan lebih hebatnya lagi, kamu juga bisa melacak statistik lari mulai dari kecepatan, ketinggian hingaa detak jantung. Woah!  Kamu dapat menggunakan layanan dari Nike Run Club secara Free.

Baca juga: 5 Macam Makanan Diet Pengganti Nasi yang Juga Sehat

5. Pedometer, Step Counter & Weight Loss Tracker

 aplikasi diet sebagai asisten mempercepat kurus

Apakah kamu termasuk yang jarang punya waktu untuk olahraga? Tenang saja. Asal kamu masih senang melakukan jalan-jalan kaki kecil di pagi hari, misalnya, kamu masih tetap bisa memperoleh tubuh bugar.

Apakah itu dibawa dalam saku baju atau dompet, aplikasi ini dapat mengikuti langkah-langkah kamu sepanjang hari dengan menggunakan fitur GPS. Sebagai bonus tambahan, aplikasi ini dapat disinkronkan dengan MyFitnessPal dan berfungsi dengan Apple Watch loh! Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dalam dua versi, yakni free atau premium.

Itulah beberapa aplikasi diet sebagai asisten diet yang bisa kamu unduh untuk membantu kamu menjalani program diet. Semoga program diet kamu berhasil, ya.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password