Nyeri Haid? Atasi Nyeri Haid Di Waktu Menstruasi Dengan Cara Ini

Cara Atasi Nyeri Haid Di Waktu Menstruasi

Kiatfit.com – Di hari pertama menstruasi tentu ada berbagai perubahan demi perubahan dalam diri Anda. PMS akan dirasakan. Selain mood yang berubah, perubahan lain ketika menstruasi yang juga akan Anda alami adalah nyeri haid. Nyeri memang sudah menjadi kondisi yang wajar ketika menstruasi akan tetapi perlu selalu Anda atasi karena jika tidak Anda akan mengalami masalah dan ketidaknyamanan dalam aktivitas keseharian Anda.

Ketika Anda mengalami nyeri haid di waktu menstruasi, ada beberapa cara mengatasi nyeri haid di waktu menstruasi yang perlu Anda lakukan. Bagaimana caranya? Berikut ini cara atasi nyeri haid di waktu menstruasi yang penting untuk Anda terapkan. Cek dulu informasinya berikut ini dan terapkan di rumah!

Cara Atasi Nyeri Haid Di Waktu Menstruasi

Cara Atasi Nyeri Haid Di Waktu Menstruasi

Hangatkan perut Anda

Cara atasi nyeri haid di waktu menstruasi yang pertama Anda dapat terapkan adalah menghangatkan perut menggunakan botol yang berisi dengan air panas. Letakkan bantal, atau botol dengan berisi air panas diatas perut untuk meningkatkan aliran darah di sekitar area nyeri serta melemaskan otot yang kontraksi di perut Anda. Kompres selama 10 sampai dengan 15 menit dan lakukan sampai Anda merasa perut semakin ringan. Imbangi dengan mengonsumsi air hangat.

Baca juga : Waspadai 4 Rasa Nyeri dan Kram Ini Saat Menstruasi

Perbanyak mengonsumsi air putih

Memperbanyak mengonsumsi air putih juga sangat penting untuk Anda. Anda memang akan sering ke toilet untuk buang air kecil akan tetapi baiknya adalah Anda menemukan cara melancarkan haid agar mengatasi nyeri haid bulanan Anda.

Pijat bagian yang sakit secara ringan

Cara memberikan pijatan ringan di area yang sakit dengan Anda gunakan jari – jari Anda memijat perut. Utamanya Anda bisa memijat di bagian bawah pusar yang biasanya menjadi pusat sirkulasi ketika haid berlangsung. Pijat secara perlahan dengan gerakan memutar dari atas ke bawah dan lakukan secara berulang sesuai dengan kemampuan Anda. Pijat selama kurang lebih 10 sampai 15 menit saja.

Anda yang mengalami nyeri haid bisa mengatasinya dengan cara diatas. Tentunya menstruasi Anda akan jauh lebih ringan dengan melakukannya. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password