Atribut Yang Tepat Saat Mendaki Gunung

Kiatfit.com –  Keberadaan media sosial membuat kita mampu mengabadikan moment-moment yang sesuai dengan hobi masing-masing. Termasuk bagi Anda yang memiliki hobi mendaki gunung. Tak hanya demi kepuasan diri, kegiatan pendakian saat ini turut diwarnai dengan upaya menunjukkan eksistensi diri. Orang-orang seakan berlomba-lomba untuk berfoto dengan latar belakang suasana alam yang menawan.

Gemar mengambil gambar ketika melakukan pendakian memang tidak ada salahnya. Namun demikian, terkadang ada pendaki yang kurang memperhatikan jenis pakaian serta atribut yang dikenakan. Alhasil, pendaki mengenakan pakaian serta atribut yang kurang sesuai sehingga memenuhi barang bawaan.

Berikut rekomendasi pakaian serta atribut yang tepat saat mendaki gunung.

Pakaian Berbahan Dry fit

Atribut Yang Tepat Saat Mendaki Gunung

Bagi Anda yang cukup sering melakukan pendakian, pakaian dengan bahan berjenis dry fit tentu sudah tidak asing lagi. Bukan hanya berupa baju, bahkan ada pula celana serta jaket yang terbuat dari bahan sintetis ini.  Meski memiliki sifat mudah menyerap keringat serta cairan seperti bahan katun, pakaian berbahan dry fit lebih mudah kering. Kemampuan ini sangat berguna bagi pendaki lantaran dapat meminimalisir risiko hipotermia ketika pakaian tak kunjung kering lantas terpapar udara dingin.

Buff

Atribut Yang Tepat Saat Mendaki Gunung

Buff merupakan semacam bandana multifungsi yang kerap digunakan sebagai masker pelindung wajah saat mengendarai motor. Tak hanya melindungi wajah dari paparan debu, buff yang berbahan elastis dapat juga digunakan untuk melindungi bagian tengkuk dari sengatan sinar matahari. Buff bahkan dapat pula difungsikan sebagai penutup kepala atau pun untuk mengikat rambut panjang Anda. Dengan beragam motif, buff dapat menjadi atribut yang tepat saat mendaki gunung.

Topi

Atribut Yang Tepat Saat Mendaki Gunung

Topi berfungsi untuk melindungi wajah dari terpaan sinar matahari ketika mendaki sehingga membuat Anda tidak kepanasan atau kesilauan. Anda bebas memilih model topi demi membuat penampilan Anda tampak stylish saat mendaki.

Selain memperhatikan atribut yang dikenakan, perhatikan pula kendaraan yang akan mengantar Anda menuju lokasi pendakian. Mobil jenis SUV seperti Toyota Fortuner didesain mampu berkendara di berbagai medan.  Dilengkapi dengan fog lamp, Toyota Fortuner siap menemani Anda menembus udara berkabut di kawasan pegunungan.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password