Bahan Herbal Untuk Bersihkan Area Kewanitaan

bahan herbal untuk membersihkan area kewanitaan

Kiatfit.com – Sebenarnya keputihan bukan sebuah masalah. Keputihan merupakan tanda bahwa organ kewanitaan sedang dibersihkan. Hanya saja keputihan yang berlebihan dan berbau merupakan salah satu ciri ada sebuah masalah pada area kewanitaan. Jika keputihan yang dialami wanita biasa saja maka hal ini masih dalam taraf yang wajar.

Untuk Anda yang mengalami keputihan, sangat dianjurkan agar Anda jangan mendiamkannya saja. Salah satu solusi yang bisa Anda dapatkan yaitu dengan memanfaatkan berbagai macam bahan herbal untuk bersihkan area kewanitaan. Berikut ini kami berikan informasi lengkapnya apa saja bahan herbal untuk bersihkan area kewanitaan yang paling direkomendasikan untuk Anda. Check these out!

Bahan Herbal Untuk Membersihkan Area Kewanitaan

 

1. Air rebusan okra

Bahan Herbal Untuk Bersihkan Area Kewanitaan

Okra merupakan bahan alami yang baik digunakan untuk merawat area vagina agar tidak mengalami keputihan serta sekaligus mencegah masalah kandidiasis. Air rebusan okra sendiri juga memiliki sifat sebagai mucilaginous sehingga dapat membantu mengeluarkan lendir dari sistem sekaligus mengurangi masalah keputihan pada wanita. Cara tepat membersihkannya sebagai berikut :

  • Cuci 100 gram okra kemudian Anda potong kecil dan rebus bersama dengan ½ liter air selama kurang lebih 20 menit sampai airnya berkurang setengah.
  • Kemudian saring dan bagi menjadi 3 bagian kemudian konsumsi 1 bagian dengan dicampur bersama madu.

Baca juga: Cara Tepat Menjaga Kesehatan Vagina Agar Sehat dan Bersih

 

2. Daun lemon

Tak hanya bagian buah dan kulitnya saja yang bisa memberikan manfaat bagi manusia. Akan tetapi bagian daun juga sama memberikan banyak manfaat bagi manusia. Didalam daun lemon terdapat kandungan senyawa bernama limonene yang didalamnya memiliki sifat anti mikroba, antibiotik dan juga agen anti alergi sehingga akan sangat baik digunakan untuk mengharumkan, membersihkan sekaligus membantu dalam menyeimbangkan pH vagina untuk mencegah masalah keputihan.

 

3. Minyak chamomile

Bahan Herbal Untuk Bersihkan Area Kewanitaan

Minyak chamomile ini juga menjadi cara yang tepat dalam merawat area kewanitaan. Cara memanfaatkan minyak chamomile untuk merawat area kewanitaan sebagai berikut :

  • Pertama-tama Anda tambahkan 1 tetes minyak chamomile dalam 2 cangkir air kemudian aduk sampai merata.
  • Manfaatkan air ini untuk membilas area sensitif Anda setidaknya 2 kali dalam satu minggu.

 

4. Baking soda

Kebanyakan baking soda digunakan dalam membuat kue. Selain itu, baking soda tidak hanya dapat digunakan untuk membuat kue akan tetapi baking soda juga dapat menjadi sebuah bahan herbal yang dapat dimanfaatkan untuk membilas vagina agar tingkat pH didalam tubuh bisa seimbang. Caranya sebagai berikut :

  • Pertama-tama Anda tambahkan ½ cangkir bahan baking soda didalam suatu bath dan gunakan untuk berendam kurang lebih selama 20 menit.
  • Anda bisa lakukan secara rutin setidaknya 1 kali dalam seminggu dan upayakan Anda segera bilas dengan air bersih.

Baca juga: Hati-Hati! Kebiasaan Buruk Pakai Celana Dalam Ini Bisa Undang Penyakit

 

5. Yoghurt

Bahan Herbal Untuk Bersihkan Area Kewanitaan

Bahan herbal yang satu ini dapat digunakan untuk membilas vagina karena sifat membantu membersihkan yang terkandung didalamnya. Kandungan anti bakteri dan juga probiotik didalamnya sangatlah penting dalam mencegah berbagai masalah vagina termasuk masalah keputihan hanya dengan Anda aplikasikan yoghurt tawar secara langsung ke vagina kemudian bilas sampai bersih dengan menggunakan air.

Itulah apa saja bahan herbal untuk bersihkan area kewanitaan. Anda yang sedang mencari berbagai produk perlengkapan dan peralatan kesehatan, Anda bisa temukan di AKULAKU. Aidia Network bersama AKULAKU sekarang ini melakukan kerjasama dalam rangka bagi-bagi voucher belanja. Total hadiah yang diberikan sebesar Rp 700.000,00. Tertarik mendapatkan voucher belanja super besar tersebut? Yuk gunakan kode promo AIDIA1 dan selamat berbelanja super hemat bersama AKULAKU!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password