Ini Bahan Kosmetik Berbahaya yang Wajib Anda Hindari

Ini Bahan Kosmetik Berbahaya yang Wajib Anda Hindari

Kiatfit.com – Harga yang murah belum tentu murahan dan harga yang mahal tidak menjamin kualitas suatu produk. Karena itu satu hal yang sebenarnya wajib untuk kita pikirkan dan pertimbangkan adalah bagaimana memilih bahan kosmetik yang aman dan terhindar dari bahan kosmetik berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan Anda.

Kira – kira apa saja bahan kosmetik berbahaya yang wajib untuk Anda hindari? Pada kesempatan kali ini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda beberapa bahan yang biasa terdapat didalam produk kosmetik tetapi bahan – bahan ini tidak dianjurkan untuk Anda kenakan karena berbahaya. Anda bisa cek dan simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Bahan Kosmetik Berbahaya yang Harus Dihindari

1. Sodium laureth sulfate

Salah satu bahan kosmetik berbahaya yang sering ditemukan adalah SLS atau Sodium Laureth Sulfate. Padahal senyawa tersebut juga digunakan dalam industri otomotif. Beberapa produk yang mengandung bahan ini didalamnya seperti shampo, sabun dan juga pasta gigi. Jika menyerap ke dalam tubuh tentu saja SLS mampu meningkatkan resiko kanker payudara pada wanita dan kemandulan pada pria.

2. Phthalate

Senyawa yang satu ini banyak ditemukan dalam cat kuku dan juga parfum. Selain biasa digunakan sebagai bahan kosmetik, phthalate juga merupakan salah satu bahan penting pada produk kebersihan. Ibu hamil yang terkena paparan phthalate berlebihan juga mampu membahayakan kesehatan janin. Kemudian phthalate juga akan menjadi salah satu pemicu kerusakan pada ginjal, paru – paru dan juga hati.

3. Triclosan

Jika memang Anda mengenakan lipstik atau deodoran, Anda bisa lihat bahan – bahan yang digunakan dalam membuatnya. Triclosan berperan sebagai zat antibakteri dan campuran detergen adalah suatu senyawa yang cukup berbahaya dan bisa merusak jantung dan kesehatan otot.

4. Formalin

Beberapa produk kecantikan seperti halnya pelembab, lotion, tabir surya, shampo dan juga kondisioner mengandung kandungan formalin didalamnya. Bahaya dari paparan senyawa ini adalah dapat menjadi pemicu alergi dan berbagai macam penyakit berbahaya yang lain.

Itulah beberapa bahan kosmetik berbahaya yang wajib Anda hindari penggunaannya. Mari selektif memilih produk kosmetik jangan sampai salah pilih.

Baca Juga : Ini Lho Benda Kecantikan Sepele Tapi Sering Dicari

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password