Jangan Kelewatan, 8 Bahan Ini Sangat Baik Untuk Aliran Darah Anda Lho!

bahan baik untuk aliran darah

KiatFit.com РLancarnya peredaran darah, menjadi satu jaminan bahwa nutrisi yang Anda konsumsi dapat tersalurkan ke seluruh bagian tubuh Anda. Aliran darah yang lancar juga menjadi satu faktor pendukung kesehatan Anda secara umum. Caranya pun berbagai macam, seperti olahraga sederhana (jalan-jalan atau berenang), konsumsi makanan yang sehat, serta menghindari penggunaan pakaian terlalu ketat. Memang pakaian ketat akan membuat tubuh Anda terlihat indah, tapi kalau berisiko pada kesehatan Anda? Pakaian ketat membuat pori-pori kulit tertutup dan menekan pembuluh darah sehingga menghambat peredaran darah.

Untuk makanan yang memperlancar peredaran darah, di bawah ini merupakan superfood yang bisa membantu Anda melancarkannya. Makanan di bawah ini juga tidak sulit untuk didapatkan, mudah sekali Anda temui di pusat perbelanjaan atau pasar tradisional.

 

1. Jeruk

agriorbit,com

Jeruk dan buah-buahan sejenisnya mengandung banyak vitamin C yang merupakan zat alami pengencer darah. Selain itu, kandungan dalam buah jeruk juga bisa memperkuat dinding pembuluh darah kapiler Anda sehingga menghambat munculnya plak yang akan mengganggu aliran darah. Selain enak, jeruk ternyata juga banyak manfaatnya ya.

 

2. Coklat Hitam

livemint,com

Kandungan flavonoid dalam coklat hitam terbukti berhubungan erat dengan kelancaran peredaran darah. Tapi ingat, coklat hitam yang mengandung banyak flavonoid bukan sembarang coklat yang ada di minimarket terdekat, ya. Karena coklat yang biasa dijual acapkali mengandung banyak gula dan susu sehingga mengurangi khasiat alaminya.

 

3. Biji Bunga Matahari

news.rambler,ru

Biji bunga matahari memiliki kandungan vitamin E yang tinggi dan berkhasiat untuk mencegah pembekuan darah dalam tubuh. Terdapat juga beberapa makanan yang memiliki khasiat serupa, seperti zaitun, kacang-kacangan dan biji labu. Bisa Anda jadikan opsi untuk camilan yang sehat dan bermanfaat.

 

4. Jahe

livestrong,com

 

Jahe diketahui dapat membantu meringankan mual dan gangguan pencernaan. Selain itu jahe juga bisa membantu melancarkan peredaran darah Anda. Olahannya pun beragam, mulai dari minuman seperti jahe hangat dan teh jahe. Bisa juga Anda tambahkan pada beberapa menu makanan untuk menambah cita rasa.

Baca juga: Ini Manfaat Jahe yang Perlu Anda Ketahui

 

5. Bawang Putih

medicalnewstoday,com

Selain sering digunakan untuk bumbu pada masakan, ternyata bawang putih memiliki khasiat membersihkan darah. Bawang putih juga dapat mencegah munculnya plak pada pembuluh darah.

 

6. Goji Berry

curejoy,com

Bahan ini dapat ditemukan di toko yang menjual bahan makanan alami dan terlihat seperti kismis. Goji berry kaya akan serat yang bisa memperkuat daya tahan tubuh dan meningkatkan peredaran darah.

 

7. Semangka

organicauthority,com

Siapa tak kenal buah semangka? Buah ini kaya akan kandungan lycopene yang merupakan antioksidan alami. Zat ini memberikan warna merah pada buah dan sayuran sehingga mudah diidentifikasi kesegarannya.

 

8. Salmon dan Alpukat

simplyrecipes,com

Dua bahan makanan ini kaya akan Omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan jantung dan kelancaran peredaran darah.

Delapan bahan makanan tersebut bisa mulai Anda masukkan ke dalam menu harian. Selain sehat, rasanya juga sangat nikmat. Namun, apabila Anda memiliki waktu yang terbatas untuk menyiapkan bahan-bahan di atas, Anda bisa menggantinya dengan suplemen makanan yang juga kaya akan nutrisi. Omepros sebagai suplemen yang dapat menyeimbangkan konsumsi nutrisi Anda, merupakan pilihan yang sangat tepat, karena tersusun dari komposisi bahan-bahan alami, seperti minyak biji blackcurrant, ikan salmon, dan minyak zaitun. Kandungan Omega 3, 6, 9, EPA, DHA dan Vitamin E serta antioksidan yang tinggi akan membuat badan terasa makin segar dan tidak mudah terserang penyakit. Imbangi dengan olahraga atau melakukan aktivitas fisik juga ya! Serta jaga pola makan dan konsumsi nutrisi harian! Omepros, Balancing your life!

Sumber featured image: everydayisafoodday,com

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password