Bahaya Ambeien Saat Melahirkan Normal Dan Caesar

Bahaya Ambeien Saat Melahirkan Normal Dan Caesar

Kiatfit.com – Dalam dunia medis, ambeien dijelaskan sebagai suatu kondisi dimana pembuluh darah dalam anus atau rektum mengalami masalah pembengkakan atau inflamasi sehingga akan menimbulkan proses terbentuknya benjolan. Penyakit ini dikenal juga dengan istilah hemoroid. Ambeien memang tergolong sebagai sebuah penyakit ringan. Pada umumnya ambeien muncul sebagai akibat dari pola hidup yang buruk. Ambeien juga menjadi salah satu penyakit yang kerap menyerang ibu hamil khususnya di usia kehamilan 6 sampai 9 bulan. Tentu saja ambeien berbahaya utamanya jika dibiarkan begitu saja tanpa solusi. Berikut beberapa bahaya ambeien saat melahirkan normal dan caesar yang bunda perlu tahu.

Bahaya Ambeien Saat Melahirkan Normal Dan Caesar

Ibu hamil ambeien dengan berat badan berlebih beresiko melahirkan caesar

Bahaya Ambeien Saat Melahirkan Normal Dan Caesar Berat Badan

Ibu hamil dengan kenaikan berat badan yang signifikan tidak baik untuk proses melahirkan karena kebanyakan ibu hamil dengan berat badan berlebihan tidak bisa lahir dengan normal. Apalagi kalau sudah ditambah dengan masalah ambeien. Ambeien sangat berbahaya khususnya bagi ibu hamil yang mengalami kenaikan berat badan berlebih seperti ini.

Efek janin yang ada didalam kandungan

Bahaya Ambeien Saat Melahirkan Normal Dan Caesar Janin

Keberadaan janin didalam rahim yang terus tumbuh dan berkembang memang akan menyebabkan terjadinya tekanan pada vena cava inferior. Jika vena ini tertekan maka otomatis kerjanya dalam mengalirkan darah akan menjadi semakin susah. Akibatnya vena dan pembuluh darah yang ada di sekitarnya termasuk rektum akan mengalami pembengkakan. Bengkak di rektum ini disebut dengan ambeien.

Kenaikan hormon progesteron

Selama kehamilan, tubuh wanita memang akan mengalami masalah dengan peningkatan produksi hormon progesteron. Hal ini juga akan membuat pembuluh vena menjadi melebar sampai memicu terjadinya pembengkakan. Disamping itu hormon ini juga akan meningkatkan resiko sembelit dimana ibu hamil yang sembelit beresiko mengalami ambeien. Dan ambeien sangat berbahaya bagi ibu hamil.

Itulah sedikit informasi untuk Anda mengenai bahaya ambeien saat melahirkan normal dan caesar. Jika Anda mengalami ambeien, atasi segera dan cari solusi terbaiknya. Semoga informasi yang kami berikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Baca juga : Ciri – Ciri Air Ketuban Pecah, Tanda Akan Melahirkan Ini Harus Dipahami Jika Hamil Tua

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password