Sudah Tahu Bahaya Bleaching Bagi Rambut? Simak Dulu Yuk Ladies!

bahaya bleaching bagi rambut

Kiatfit.com – Tren kecantikan rambut yang saat ini banyak berkembang yaitu tren kecantikan rambut dengan mewarnai rambut atau bleaching. Ya, selain rebonding atau tren meluruskan rambut tren kecantikan rambut dengan bleaching juga sedang marak – maraknya berkembang. Ada banyak wanita yang bahkan mengikuti trend ini.

Namun sebenarnya trend bleaching harus diikuti dengan gaya hidup yang sehat dan cara merawat rambut yang tepat karena jika tidak tentu bleaching malah berpotensi merusak keindahan rambut Anda. Anda juga harus tahu utamanya jika bleaching dilakukan secara berlebihan hal ini malah dapat membahayakan rambut Anda. Berikut apa saja bahaya bleaching bagi rambut yang Anda harus tahu!

Bahaya Bleaching Bagi Rambut

bahaya bleaching bagi rambut

Menyebabkan rambut mengalami patah

Rambut yang dibleaching akan menimbulkan dampak berbahaya bagi rambut. Salah satunya adalah menjadikan rambut mudah mengalami patah. Hal ini karena bleaching dapat menjadikan rambut menjadi semakin rapuh. Ketika kutikula kemudian rusak dan sedikit demi sedikit menghilang maka rambut juga ikut rentan patah. Rambut pada akhirnya akan kurang sehat dan kurang kuat karena bleaching yang dilakukan tersebut.

Menimbulkan rambut mudah mengalami kerontokan

Didalam prosedur bleaching terdapat suatu zat yaitu hidrogen peroksida yang dapat membuat saraf rambut menjadi mengalami kerusakan. Hal ini nantinya akan menjadikan rambut secara otomatis mengalami kerontokan disebabkan karena pertumbuhan rambut yang kurang kuat. Jika kemudian terjadi peningkatan kerontokan rambut, baiknya segera Anda hentikan hobi Anda membleaching rambut karena akan berbahaya bagi kesehatan dan keindahan rambut Anda ke depan.

Memicu terjadinya kerusakan struktur rambut

Seperti yang telah dijelaskan di awal bahwa bleaching rambut merupakan suatu proses yang terjadi dimana pigmen rambut akan menghilang karena menggunakan zat hidrogen peroksida. Nantinya bahkan struktur rambut akan terancam rusak karena zat yang berbahaya tersebut.

Anda yang mengalami masalah rambut setelah bleaching segera atasi dan untuk Anda yang sedang ingin melakukan bleaching rambut baiknya pikirkan dulu matang – matang. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password