Benarkah Daging Domba Berbahaya Bagi Kesehatan?

Bahaya Daging Domba Untuk Kesehatan

Kiatfit.com – Daging domba merupakan daging yang didalamnya mengandung banyak protein dan lemak hewani yang kaya manfaat untuk tubuh Anda. Lemak hewani juga memiliki fungsi sebagai sumber energi cadangan dan melapisi tubuh sehingga tubuh Anda nantinya akan terjaga kehangatannya walau di musim dingin. Sementara kandungan protein didalamnya berfungsi dalam memperbaiki sel tubuh yang rusak.

Akan tetapi nyatanya tidak selamanya daging domba baik. Jika Anda konsumsi secara tepat dan tidak berlebihan memang khasiatnya akan sangat baik untuk tubuh. Akan tetapi jika Anda mengonsumsinya secara berlebihan tentu daging domba tidak akan baik untuk Anda. Berikut beberapa bahaya daging domba bagi kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan yang Anda perlu tahu.

Bahaya Daging Domba Untuk Kesehatan

Bahaya Daging Domba Untuk Kesehatan

Penyakit GERD

Gastroesophageal Reflux Disease atau yang dikenal dengan istilah GERD merupakan suatu penyakit yang didapatkan jika Anda mengonsumsi daging domba secara berlebihan. Hal ini tentu juga bisa bertambah parah jika Anda memiliki gaya hidup yang buruk utamanya jika Anda memiliki pola makan yang buruk. Jadinya nanti Anda akan sangat rentan dengan GERD karena asam lambung mudah naik sampai tenggorokan.

Baca juga : Bahaya Makan Ayam Suntik yang Anda Harus Tahu!

Sakit di bagian ulu hati

Bahaya selanjutnya dari mengonsumsi daging domba adalah menyebabkan rasa sakit di ulu hati. Rasa sakit ini akan muncul bersama dengan pusing, dan mulut pahit akibat terlalu banyak mengonsumsi daging domba secara berlebihan.

Kadar lemak dan kolesterol darah yang meningkat

Mengonsumsi daging domba secara berlebihan dapat membuat kadar lemak dan kolesterol darah dalam tubuh meningkat secara drastis. Hal ini juga terjadi karena daging domba memiliki kadar lemak yang tinggi. Kandungan tersebut kemudian akan menumpuk pada dinding pembuluh darah Anda.

Jadi jika memang Anda berniat mengonsumsi daging domba, konsumsi saja seperlunya dan jangan sampai berlebihan karena akan kurang baik untuk kesehatan Anda nantinya. Imbangi dengan mengonsumsi sayuran dan buah – buahan sehat untuk meningkatkan kesehatan jasmani Anda sebagai makanan penyeimbang yang baik untuk tubuh. Dengan demikian tubuh sehat bisa Anda rasakan.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password