Bahaya Makan Ayam Suntik yang Anda Harus Tahu!

Bahaya Makan Ayam Suntik

Kiatfit.com – Mungkin diantara Anda pecinta ayam sudah tahu mengenai kabar bahwa ada ayam suntik yang dijual dengan harga yang lebih murah. Sebenarnya semua ayam baik akan tetapi untuk ayam suntik yang mana tumbuhnya lebih cepat dan dipanen sebelum waktunya ini kurang baik untuk Anda. Ayam suntik akan memberikan dampak buruk jika Anda konsumsi apalagi jika Anda terlalu sering mengonsumsinya karena kandungan zat yang disuntikkan ke dalamnya.

Jika dikonsumsi secara berlebihan tentu akan menuai dampak bagi kesehatan Anda. Karena itu Anda harus selektif memilih ayam dan hindari mengonsumsi ayam suntik terlebih jika dikonsumsi berlebihan. Berikut apa saja bahaya makan ayam suntik yang Anda harus tahu!

Bahaya Makan Ayam Suntik

Bahaya Makan Ayam Suntik

Resiko kanker payudara meningkat

Hormon yang disuntikkan ke dalam ayam kemudian dikonsumsi manusia dapat meningkatkan resiko seseorang menderita kanker payudara. Salah satu faktor penyebabnya karena hormon yang tidak seimbang selama mengonsumsi ayam suntik apalagi jika dikonsumsi secara rutin.

Baca juga : Bahaya Paling Mengerikan Junk Food Bagi Ibu Hamil

Resiko kanker prostat yang terjadi pada pria

Pada pria, bahaya makan ayam suntik yaitu salah satunya adalah terserang kanker prostat. Anda perlu perhatikan gejala kanker prostat. Kanker prostat yaitu kanker yang berkembang di prostat yaitu kelenjar dalam sistem reproduksi pria. Hal ini juga terjadi ketika sel prostat mengalami mutasi dan kemudian mulai berkembang di luar kontrol. Sel ini juga bisa menyebar nantinya secara metastasis dari prostat ke bagian tubuh lainnya termasuk tulang.

Waktu pubertas yang lebih cepat pada anak perempuan

Efek lain yang bisa timbul adalah pubertas pada anak perempuan yang lebih cepat dari seharusnya. Secara normal, anak perempuan mengalami pubertas di usia 12 tahun. Akan tetapi jika anak tersebut suka mengonsumsi ayam suntik atau suka makan ayam yang tidak tahu bahwa ayam tersebut nyatanya adalah ayam suntik maka bisa jadi dia akan pubertas pertama di usia 8 – 10 tahun. Hal ini juga sudah dikemukakan oleh penelitian Cornel University.

Itulah apa saja bahaya makan ayam suntik yang Anda perlu tahu. Anda perlu bijak dalam memilih ayam dan biasakan mengenali ciri – ciri ayam sehat dan ayam suntik agar tidak salah pilih.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password