Jangan Dibiasakan, Ini Bahaya Tidur Dekat Smartphone

Bahaya Tidur Dekat Smartphone

Kiatfit.com – Di zaman seperti sekarang ini, rasanya hampir semua orang memiliki smartphone. Apalagi dengan adanya model pembelian kredit tanpa kartu kredit. Siapa pun bisa memiliki smartphone impiannya tanpa harus menabung terlebih dahulu. Namun kepemilikan smartphone juga memunculkan masalah baru. Karena beberapa hal, banyak yang tidak bisa jauh dari smartphone miliknya. Bahkan tidak sedikit yang tidur dekat dengan smartphonenya. Mungkin kamu juga memiliki alasan tersendiri untuk melakukannya. Tapi kamu juga harus tahu. Kebiasaan seperti ini memiliki risiko yang mengintai di kemudian hari. Berikut beberapa bahaya tidur dekat smartphone yang perlu diwaspadai.

Bahaya Tidur Dekat Smartphone

1. Kanker

Smartphone memancarkan radiasi elektromagnet yang dapat mengganggu kinerja tubuh dan menyebabkan anomali pada proses pembelahan sel yang ada di dalam tubuh. Hal ini bisa memicu munculnya sel-sel abnormal yang berpotensi menginfeksi bagian tubuh yang kerap berhubungan dengan smartphone. Jika ini berlangsung untuk waktu yang lama, bukan tidak mungkin gangguan tersebut menjadi semakin parah hingga berkembang menjadi kanker.

2. Tumor Otak

Berdasarkan penelitian, radiasi yang dipancarkan smartphone bisa menyebabkan regenerasi sel yang tidak semestinya atau yang biasa disebut neoplasma. Hingga saat ini memang masih ada perdebatan mengenai kaitan antara tumor otak dengan penggunaan smartphone yang terlalu berlebihan. Meski demikian, risiko tumor otak karena radiasi smartphone ini tidak bisa diabaikan begitu saja.

3. Kepala Pusing

Bahaya Tidur Dekat Smartphone

Masalah yang satu ini mungkin terlihat sepele. Akan tetapi, cukup banyak yang sudah mengalaminya. Radiasi smartphone dalam tingkat tertentu terbukti mampu memicu masalah ini. Memang tidak semua orang mengalaminya. Semua itu juga tergantung dari kondisi masing-masing orang. Namun dalam beberapa kasus, ada juga yang sampai mengalami perut mual hingga muncul perasaan ingin muntah.

Itulah beberapa bahaya tidur dekat smartphone. Teknologi hanyalah sekedar alat. Berbahaya atau tidak semua itu tergantung pada penggunanya. Jika kamu menggunakannya secara bijak, risiko-risiko di atas bisa saja dihindari. Jadi tidak perlu takut untuk menggunakan smartphone selama semuanya terkendali. Lagi pula saat ini smartphone semakin canggih dan terus dikembangkan agar semakin aman digunakan. Mendapatkannya juga tidak sulit. Bahkan kamu bisa membelinya dengan cara kredit tanpa kartu kredit. Ingin tahu bagaimana caranya? Download aplikasi Akulaku sekarang juga. Dengan aplikasi ini, beli barang apapun bisa secara kredit tanpa kartu kredit.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password