Penyebab dan Cara Mengobati Benjolan di Leher pada Anak

Penyebab dan Cara Mengobati Benjolan di Leher pada Anak

Kiatfit.com – Benjolan di leher anak adalah salah satu jenis penyakit yang pastinya tidak bisa dianggap sepele, sebab bisa jadi hal tersebut merupakan gejala dari limfoma atau kanker kelenjar getah bening.

Limfoma merupakan tipe kanker yang akan menyerang sel darah putih, kemudian terkumpul di dalam kelenjar getah bening. Sel ini cepat sekali menggandakan diri dan tumbuh secara tidak terkontrol dengan baik. Sebab limfosit bersirkulasi ke seluruh bagian tubuh, maka dari itu selain di kelenjar getah bening, tempat yang kerap kali terkena limfoma ini adalah limpa serta sumsum tulang. Tidak hanya itu saja, limfosit ternyata juga terbentuk di bagian perut, hati, atau kasus yang jarang sekali terjadi yakni di otak.

Penyebab dan Cara Mengobati Benjolan di Leher pada Anak

Penting juga untuk diketahui bahwa sering sekali lebih dari satu bagian tubuh yang biasanya terserang oleh penyakit dengan jenis ini. Limfoma di otok atau urat syaraf tulang belakang biasanya disebut dengan limfoma susunan staraf pusat atau SSP. Penyakit limfoma ini bisa saja menyerang di segala usia, tetapi lebih sering menyerang mereka yang sudah berusia lanjut, yakni di atas 65 tahun.

Berikut ini akan kami informasikan kepada Anda tentang beberapa penyebab yang paling umum dan cara mengobati benjolan di leher pada anak. Jadi silakan di simak baik – baik ulasannya.

Baca juga: Cara Ampuh Mengobati Gusi Bengkak Pada Anak yang Aman

Penyebab Utama Benjolan di Leher pada Anak

Penyebab dan Cara Mengobati Benjolan di Leher pada Anak

Ada beberapa penyebab utama benjolan di leher pada anak yang harus Anda tahu, diantaranya pembesaran benjolan di leher pada anak atau pun kelenjar getah bening ini disebabkan oleh tumor kelenjar getah bening, dan TBC kelenjar. Selain itu, penyebab lainnya adalah adanya penyebaran kanker dari tempat lain, seperti infeksi bakteri. Terjadinya pembesaran kelenjar tiroid atau gondok, seperti hipotiroidisme, hipertiroidisme, dan tumor kelenjar tiroid juga sebabkan benjolan di leher pada anak. Tidak hanya itu saja, pembesaran kelenjar air liur seperti tumor parotis dan parotitis, serta bisul yang disertai dengan keluhan nyeri dan warna kemerahan juga bisa sebabkan benjolan di leher pada anak.

Ciri dari benjolan di leher pada anak yang berupa kanker diantaranya munculnya bengkak di leher, ketiak, atau selangkangan, berat badan turun drastis, keringat berlebih di malam hari, sulit bernafas, batuk, nyeri dada, munculnya pembengkakan, dan perut yang selalu merasa kekenyangan. Harus Anda tahu juga bahwa pembengkakan kelenjar getah bening ini biasanya terjadi saat tubuh alami infeksi, seperti infeksi tenggorokan atau gigi, sifilis, TBC, lupus, dan campak. Benjolan bisa saja kempis dengan sendirinya saat kondisi kesehatan si kecil mulai membaik.

Baca juga: 3 Penyebab Utama Gangguan Mental Pada Anak, Ortu Jangan Lengah!

Cara Mengobati Benjolan di Leher pada Anak

Penyebab dan Cara Mengobati Benjolan di Leher pada Anak

Salah satu cara paling tepat untuk mengatasi masalah benjolan di leher pada anak yang paling aman, dan ampuh juga tanpa efek samping adalah dengan mengkonsumsi ekstrak kulit manggis, dan daun sirsak. Anda bisa dapatkan ekstrak kulit manggis dan daun sirsak ini dengan mudah melalui AKULAKU kredit online jaman now. Kandungan xanthones yang ada di dalam kulit manggis ternyata memiliki sifat sebagai anti tumor dan anti kanker.

Tidak hanya itu saja, kulit manggis ternyata juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, bahkan sudah melebihi kandungan antioksidan yang ada pada vitamin C dan E. Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa kulit manggis mengandung berbagai macam xanthone, diantaranya gamma mangostin dan ipha mangostin yang dipercaya memiliki kemampuan dalam mencegah berbagai macam penyakit.

Kedua jenis xanthone tersebut bisa bantu hentikan inflamasi atau radang dengan cara menghambat produksi enzim COX-2 yang sebabkan inflamasi. Sementara itu kandungan yang ada di dalam ekstrak daun sirsak juga tak kalah ampuhnya untuk mengobati benjolan di leher pada anak.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang penyebab dan cara mengobati benjolan di leher pada anak. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password