Bertamasya ke Gunung untuk Kesehatan Anda

Bertamasya ke Gunung

Kiatfit.com – Aktivitas padat yang kita lalui sehari hari tidak hanya membuat tubuh kita lelah, namun hal ini juga berimplikasi pada kualitas kesehatan kita. Khususnya bagi anda yang sering melakukan kegiatan di luar kantor dan harus beraktivitas di tengah kota yang penuh polusi dan racun. Polusi udara dan racun yang kita hirup dalam jumlah banyak juga mengakibatkan penyakit dan gangguan pernafasan seperti; bronchitis, asma, bahkan dalam level kronis dapat menyebabkan kanker paru paru. Maka dari itu, anda perlu meluangkan waktu untuk bertamasya ke gunung yang penuh dengan pohon dan udara bersih.

Manfaat Bertamasya ke Gunung

Bertamasya ke gunung

Memperkuat imunitas tubuh

Udara bersih yang dihasilkan oleh pohon-pohon di gunung mendorong pembentukan sel pembasmi patogen di dalam tubuh. Hal ini berdampak pada peningkatan kekebalan tubuh yang dapat mengusir bibit bibit penyakit.

Menghilangkan penat

Aktivitas padat ditengah kota seringkali membuat kita stress dan berimplikasi pada penurunan kualitas hidup kita. Udara segar di gunung dan pemandangan yang didominasi dengan warna hijau dapat mempengaruhi mood serta kondisi psikologis kita. Selain memberikan efek santai dan rileks, bertamasya ke gunung dapat mengurangi kecemasan di dunia kerja yang sibuk.

Meningkatkan kualitas tidur

Menghirup udara segar dan terpapar matahari selama lebih dari 15 menit pada pagi hari, dapat membantu tubuh dalam menentukan jumlah produksi melatonin yang tepat. Hal ini berimplikasi pada jam tidur yang stabil dan mendorong tubuh anda untuk cepat tidur bagi anda yang mengalami insomnia maupun kesulitan dalam tidur.

Memberi Energi

Menghirup udara segar membantu membersihkan paru-paru serta memberikan kekuatan pada organ pernafasan untuk menghela nafas lebih dalam dan panjang untuk meningkatkan jumlah oksigen yang terserap dalam tubuh. Peningkatan oksigen dalam tubuh akan mendorong peningkatan energi dan kejernihan pikiran serta memberikan dampak positif pada kondisi psikologis.

Pastikan perjalanan anda ke gunung aman dan nyaman dengan teknologi Hill Assist Control yang melengkapi fitur canggih Toyota Fortuner. Teknologi ini berguna untuk menjaga keseimbangan saat melintasi belokan maupun tanjakan yang biasanya sering kita temui di gunung. Anda tidak perlu khawatir mobil akan mundur karena permukaan jalan yang licin saat melewati tanjakan, maupun turunan. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo luangkan waktu ke gunung!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password