Cara Ini Bisa Buat Si Kecil Tidur Nyenyak di Dalam Mobil

Cara Ini Bisa Buat Si Kecil Tidur Nyenyak di Dalam Mobil

Kiatfit.com – Anak-anak, terlebih anak balita biasanya membutuhkan waktu tidur yang lebih lama ketimbang orang dewasa. Balita yang kurang tidur cenderung lebih rewel dan menangis sepanjang waktu.

Ada kalanya Anda mengajak anak Anda bepergian jauh dengan mobil pribadi sehingga mau tidak mau si kecil harus tidur di dalam mobil. Kondisi di mobil tentu tidak senyaman dengan kamar tidurnya sehingga ada kalanya si kecil enggan terlelap.

Ikuti cara ini agar si kecil tidur nyenyak di dalam mobil.

Pastikan Tubuhnya Bebas Keringat

Cara Ini Bisa Buat Si Kecil Tidur Nyenyak di Dalam Mobil

Pada umumnya mobil memang memiliki fitur pendingin udara. Meski demikian, sebelum memasuki mobil, ada kalanya si kecil sempat terpapar udara panas sehingga tubuhnya berkeringat. Gunakan baby wipes atau tisu basah yang diformulasikan khusus untuk bayi. Tisu basah mampu menghilangkan kesan lengket  pada kulit bayi usai berkeringat.

Taburkan Bedak Bayi

Bedak bayi mampu menjaga agar kulit bayi senantiasa kering serta memiliki kandungan yang baik bagi kulit si kecil. Gunakan bedak bayi dengan wangi yang lembut dan menenangkan sehingga bayi merasa nyaman.

Jangan Lupakan Selimut

Cara Ini Bisa Buat Si Kecil Tidur Nyenyak di Dalam Mobil

Fitur pendingin udara pada mobil dapat membuat si kecil merasa kedinginan. Akantetapi, jika pendingin udara tidak dinyalakan, si kecil dapat kegerahan sehingga membuatnya kian tidak nyaman. Untuk itu, selimut menjadi perlengkapan wajib yang harus Anda bawa ketika mengajak si kecil berkendara dengan mobil pribadi. Selain selimut, Anda bisa juga membawa boneka kesayangan si kecil.

Senandungkan Lagu Favoritnya

Nyanyikan lagu kesukaan si kecil sambil mendekap serta menimang-nimangnya perlahan. Sentuhan Anda tentu membuat si kecil merasa tidak sendirian sehingga dapat tidur dengan nyaman. Anda bisa juga memutar musik yang menenangkan dengan gadget anda.

Tidak perlu khawatir gadget Anda kehabisan daya ketika memutarkan lagu favorit si kecil. Toyota Fortuner sudah dilengkapi dengan fitur socket 12 volt untuk mengisi kembali daya tablet atau ponsel Anda.  Selain itu, Toyota Fortuner juga sudah dilengkapi dengan fitur isofix dengan standar internasional untuk mengaitkan kursi bayi sehingga si kecil tidur nyenyak di dalam mobil. Seluruh baris seat juga sudah dilengkapi dengan seatbelt sehingga Anda bisa merasa aman ketika berkendara dengan keluarga.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password