Gampang Banget, Ini Cara Cegah Keriput di Usia Dini

Cara Cegah Keriput di Usia Dini

Kiatfit.com – Tidak ada satu orang pun yang bisa menghindari penuaan. Hanya tinggal menunggu waktu saja hingga tanda-tanda penuaan bermunculan. Keriput misalnya. Tidak peduli laki-laki atau perempuan, keriput akan muncul seiring dengan bertambahnya usia. Namun bagaimana jadinya jika garis-garis halus yang merupakan awal mula keriput sudah muncul di usia 20an? Inilah yang menjadi masalah. Inilah yang disebut dengan tanda-tanda penuaan dini. Sebenarnya semua itu bisa dicegah dengan gaya hidup sehat dan penggunaan produk perawatan kulit yang kini bisa dibeli dengan cicilan di Akulaku. Namun selain itu, cara sederhana berikut ini juga cukup ampuh untuk cegah keriput di usia dini.

1. Lakukan Perawatan Kulit Secara Teratur

Cara Cegah Keriput di Usia Dini

Jika ingin terhindar dari tanda-tanda penuaan dini, jangan malas melakukan perawatan kulit. Biasanya kaum laki-laki yang malas melakukannya. Padahal tidak peduli laki-laki atau perempuan, mereka tetap perlu menjaga kesehatan kulitnya. Setidaknya bersihkan kulit wajah 2 kali sehari, gunakan tabir surya saat keluar ruangan, gunakan pelembab dan jauhi paparan sinar UV.

2. Konsumsi Protein dan Omega 3

Cara Cegah Keriput di Usia Dini

Protein dan omega 3 adalah dua nutrisi penting yang dibutuhkan dalam proses regenerasi sel. Dengan mengonsumsinya, kesehatan kulit akan terjaga. Garis-garis halus di wajah juga akan berkurang. Tidak sulit untuk mendapatkan kedua nutrisi tersebut. Kamu bisa mendapatkannya dari ikan, khususnya ikan salmon. Ada juga suplemen omega 3 yang bisa Kamu dapatkan di Akulaku.

3. Jangan Terlalu Sering Mengerutkan Wajah

Cara Cegah Keriput di Usia Dini

Entah itu memicingkan mata atau mengerutkan dahi, semua kebiasaan sederhana ini bisa memicu munculkan garis-garis halus di wajah. Dengan mengurangi kebiasaan ini, Kamu akan selangkah lebih jauh dari penuaan dini.

4. Tidur dalam Posisi Telentang

Cara Cegah Keriput di Usia Dini

Mungkin ada beberapa di antara kamu yang sering tidur dengan posisi tengkurap. Namun sebelum melanjutkan kebiasaan ini, kamu harus tahu bahwa gesekan yang terjadi antara wajah dan bantal saat tidur dalam posisi ini bisa meninggalkan bekas di wajah. Jadi mulai sekarang biasakan tidur telentang untuk cegah keriput di usia dini.

Gaya hidup yang kamu jalani sangat banyak mempengaruhi kondisi kesehatan kulit. Gaya hidup sehat berimbas pada kulit yang sehat. Begitu pula sebaliknya. Perawatan kulit juga dibutuhkan untuk menjaganya agar tidak cepat keriput. Tidak perlu khawatir soal harga produk perawatan yang mahal. Karena dengan aplikasi Akulaku, barang apapun bisa dibeli dengan cicilan.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password