Tips Dan Trik Membedakan Minyak Zaitun Asli dan Palsu, Anda Harus Tahu!

cara membedakan minyak zaitun asli dan palsu

Kiatfit.com – Minyak zaitun selama ini dikenal sebagai minyak yang kaya akan kandungan nutrisinya. Didalam minyak zaitun ini terdapat berbagai macam nutrisi penting mulai dari lemak tak jenuh tunggal, vitamin E, polyphenol, phytosterol, squalene sampai dengan oleic acid. Karena itu peranan minyak zaitun ini tidak hanya digunakan untuk kecantikan saja melainkan juga bermanfaat besar bagi kesehatan tubuh manusia.

Terlebih kandungan antioksidan didalamnya juga sangat tinggi. Kini untuk mendapatkan minyak zaitun tidaklah sulit karena sudah ada banyak penjual yang menjual minyak zaitun. Hanya saja pada beberapa penjual ada yang menjual minyak zaitun palsu yang tentu ketika dimanfaatkan khasiatnya tidak akan sebesar seperti minyak zaitun yang asli. Karena itu Anda harus tahu bagaimana cara membedakan minyak zaitun asli dan palsu agar tidak sampai tertipu. Informasi lengkapnya dapat Anda cek dan simak berikut ini!

Tips dan Trik Membedakan Minyak Zaitun Asli dan Palsu

Ada beberapa langkah sebagai tips dan trik membedakan minyak zaitun asli dan palsu. Tips dan trik membedakan minyak zaitun asli dan palsu yang dapat Anda terapkan diantaranya yaitu:

 

1. Masukkan ke dalam lemari es

Tips Dan Trik Membedakan Minyak Zaitun Asli dan Palsu, Anda Harus Tahu!

Langkah pertama Anda bisa tes minyak zaitun tersebut dengan memasukkan ke dalam lemari es. Minyak zaitun yang asli akan mengeras dan menjadi padat setelah dimasukkan ke dalam kulkas. Akan tetapi penelitian yang terbaru membuktikan bahwa cara ini bukan satu-satunya cara untuk membuktikan keaslian didalam lemari es.

Karena apapun minyak zaitun baik yang asli atau yang tidak karena terdapat kandungan minyak zaitun asli walau sedikit saja maka kemungkinan besar dapat mengeras di dalam lemari es. Sementara dari segi aroma sendiri minyak zaitun murni dan minyak zaitun yang palsu hampir bisa dikatakan tak bisa dibedakan. Sangat mirip antara keduanya.

 

2. Coba di kulit

Tips Dan Trik Membedakan Minyak Zaitun Asli dan Palsu, Anda Harus Tahu!

Setelah Anda beli minyak zaitun coba Anda gunakan di kulit Anda. Caranya yaitu dengan Anda mengaplikasikan minyak zaitun di kulit secara langsung. Minyak zaitun yang asli tidak akan menimbulkan reaksi alergi sementara bagi Anda yang mengalami alergi ada kemungkinan besar minyak zaitun tersebut adalah palsu. Hanya saja cara ini juga tidak bisa menjadi jaminan karena beberapa orang yang betah dengan berbagai bahan kimia bisa saja tidak mengalami iritasi apapun ketika dioleskan minyak zaitun di kulitnya.

Baca juga: Manfaat Buah Pome untuk Kecantikan Kulit

 

3. Cek labelnya

Tips Dan Trik Membedakan Minyak Zaitun Asli dan Palsu, Anda Harus Tahu!

Jalan terbaik satu-satunya adalah dengan Anda percayakan pada pemerintah dengan melihat pada bagian label produknya. Karena sekarang ini ada banyak brand berasal dari luar negeri seperti brand COOC (California Olive Oil Council), Certified Extra Virgin, USDA Quality Monitored, UNAPROL, Extra Virgin Alliance dimana beberapa institusi ini memang menjadi pemberi label terpercaya karena mereka sudah menguji keaslian sebuah produk di sebuah laboratorium. Jadi sebelum Anda cek labelnya jangan mudah terjebak dengan kalimat pure, premium, natural, made in Italy dan sebagainya.

Bagi Anda yang akan membeli minyak zaitun berhati-hatilah dan jadilah lebih selektif dalam membaca informasi. Untuk Anda yang saat ini sedang mencari produk-produk kecantikan dan kesehatan, sekarang Anda dapat dengan mudah mencarinya di AKULAKU. Dapatkan harga termurah di AKULAKU karena AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon besar-besaran. Dapatkan diskon up to 700.000 ribu rupiah dengan kode promo AIDIA1. Happy Shopping dear!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password