Cara Membersihkan Area Kewanitaan Agar Keputihan Tidak Berbau

cara membersihkan area kewanitaan

Kiatfit.com – Keputihan menjadi sebuah kondisi yang pasti dialami oleh wanita. Sebagian besar wanita akan mengalaminya setiap bulan utamanya ketika akan menjelang menstruasi karena keputihan pada wanita sudah menjadi salah satu ciri wanita akan datang bulan. Keputihan yang dialami wanita tentu menjadi suatu kondisi yang wajar, akan tetapi tetap area kewanitaan harus dibersihkan.

Karena jika area kewanitaan tidak dibersihkan dengan baik, maka akan banyak bakteri yang menyebar ketika keputihan dialami. Bahkan keputihan berbau tidak mustahil akan dialami. Berikut bagaimana cara membersihkan area kewanitaan yang bisa dilakukan agar keputihan tidak berbau. Cek informasi lengkapnya berikut ini!

Cara Membersihkan Area Kewanitaan Agar Keputihan Tidak Berbau

 

1. Bilas area kewanitaan dengan cuka sari apel

 Cara Membersihkan Area Kewanitaan Agar Keputihan Tidak Berbau

Membalas vagina dengan cuka sari apel tentunya tak hanya baik dilakukan untuk mengobati berbagai penyebab keputihan akan tetapi juga sebagai perawatan dalam mencegah keputihan sekaligus untuk mengembalikan tingkat keseimbangan pH alami didalam tubuh. Didalamnya terdapat sifat asam dan antiseptik yang juga mampu membantu mengembalikan kualitas dari asam flora vagina sekaligus dapat mengurangi bau pada area kewanitaan Anda. Cara membuat ramuan cuka sari apel untuk area kewanitaan sebagai berikut :

  • Pertama-tama Anda campur air bersama cuka sari apel dengan perbandingan sama banyak kemudian gunakan untuk membilas vagina.
  • Konsumsi juga campuran dari 2 sendok makan cuka sari apel bersama satu gelas air setidaknya satu minggu sekali.

Baca juga: Makanan yang Ampuh Cegah Keputihan pada Wanita

 

2. Ganti secara teratur pakaian dalam Anda

Mengganti pakaian dalam 2 sampai dengan 3 kali selama sehari juga dapat menjadi sebuah cara untuk merawat area kewanitaan agar tidak mengalami masalah keputihan yaitu menjauhkan bakteri sekaligus dari vagina dan mengurangi bau serta rasa yang tidak nyaman. Untuk memilih pakaian dalam baiknya Anda pilih dengan kriteria sebagai berikut :

  • Pilih bahan pakaian dalam yang tepat karena jika Anda pilih dengan cara yang salah maka hal ini dapat menimbulkan sensasi rasa tidak nyaman bagi Anda.
  • Pilih pakaian dalam dengan bahan katun agar sirkulasi udara pada area kewanitaan Anda bisa berjalan dengan baik. Namun juga cukup rapat agar dapat memberikan perlindungan yang maksimal pada vagina Anda.

 

3. Manfaatkan buah mangga

 Cara Membersihkan Area Kewanitaan Agar Keputihan Tidak Berbau

Jika Anda mengonsumsi buah mangga jangan Anda buang bagian bijinya. Hal ini karena biji buah mangga bisa digunakan untuk merawat vagina agar tidak mengakibatkan masalah keputihan. Cara memanfaatkan buah mangga untuk keputihan sebagai berikut :

  • Pertama-tama keringkan dulu biji buah mangga kemudian giling sampai menjadi bubuk.
  • Tambahkan sedikit air sampai menjadi adonan pasta kemudian aplikasikan hanya untuk bagian luar vagina dan selanjutnya bisa Anda bilas sampai benar-benar bersih.

Baca juga: Ingin Sarapan Sehat? Intip 4 Resep Smoothie Sehat Ini!

 

4. Konsumsi air beras

 Cara Membersihkan Area Kewanitaan Agar Keputihan Tidak Berbau

Didalam air beras terdapat kandungan sumber pati dan memiliki sifat untuk mengatasi radang serta gatal. Selain itu air beras juga dapat membilas area kewanitaan. Anda dapat gunakan air beras untuk mencuci area kewanitaan setidaknya 2 kali dalam satu minggu secara teratur.

Itulah cara membersihkan area kewanitaan wanita agar tidak berbau. Selamat mencoba! Untuk Anda yang mencari berbagai peralatan dan perlengkapan kewanitaan bisa Anda belanja di AKULAKU. Aidia Network bersama AKULAKU sekarang ini melakukan kerjasama dalam rangka bagi-bagi voucher belanja. Total hadiah yang diberikan sebesar Rp 700.000,00. Tertarik mendapatkan voucher belanja super besar tersebut? Yuk gunakan kode promo AIDIA1 dan selamat berbelanja super hemat bersama AKULAKU!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password