Cara Mencegah Penyakit Cacingan Pada Anak dan Orang Dewasa

Cara Mencegah Penyakit Cacingan Pada Anak dan Orang Dewasa

Kiatfit.com – Cacingan bukan masalah yang bisa muncul dan hilang. Cacingan merupakan sebuah penyakit yang harus segera diatasi karena jika didalam tubuh seseorang terdapat cacing maka cacing tersebut akan memakan sebagian nutrisi dari makanan yang kita konsumsi. Karena itu kebanyakan penderita cacingan memiliki tubuh yang kurus kering.

Cacingan sendiri tidak hanya mengintai anak – anak akan tetapi penyakit yang satu ini juga dapat mengintai orang dewasa. Karena itu Anda harus segera memiliki cara yang tepat dalam mencegahnya. Berikut bagaimana cara mencegah penyakit cacingan pada anak dan orang dewasa yang tepat Anda terapkan.

Cara Mencegah Penyakit Cacingan Pada Anak dan Orang Dewasa

Cara Mencegah Penyakit Cacingan Pada Anak dan Orang Dewasa

  • Langkah pertama, jaga lingkungan bermain anak dan lingkungan tempat tinggal Anda agar selalu bersih dan cuci semua mainan anak – anak secara teratur.
  • Ajari anak Anda agar tidak terlalu sering bermain di halaman yang kotor, di tempat dengan rumput, tanah dan pasir.
  • Ajari anak Anda untuk senantiasa mencuci tangan setelah habis bermain, sebelum makan dan setelah ia buang air besar. Karena semua aktivitas tersebut dapat menyebabkan anak terkena cacingan.
  • Jika Anda akan memasak maka baiknya Anda cuci bersih dulu semua sayuran, buah dan daging sebelum dimasak. Kebiasaan ini juga dapat mencegah terjadinya cacingan pada anak.
  • Hindari mengonsumsi daging mentah seperti halnya daging dan ikan karena dua jenis makanan ini merupakan jenis makanan yang paling sering mengandung cacing didalamnya. Masak juga sampai matang sempurna.
  • Ketika anak Anda bermain maka berikan alas kaki atau sepatu yang dapat membantu bagian kaki dan kuku jari terlindungi dengan baik.
  • Ketika akan berenang maka bersihkan dulu kolam renangnya. Anda serta anak – anak juga harus berhati – hati ketika ingin menggunakan kolam renang umum.

Itulah beberapa langkah tepat sebagai tindakan dan cara mencegah penyakit cacingan yang tepat. Baiknya Anda dan anak – anak juga perlu konsumsi obat cacing setiap 6 bulan sekali. Anda bisa dapatkan obat cacing dan berbagai obat lainnya dengan berbelanja di AKULAKU belanja. AKULAKU belanja, solusi belanja terbaik untuk Anda dan keluarga.

 

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password