Vertigo Datang Saat Mengemudi? Kamu Harus Tahu Cara Menanganinya

cara mencegah penyakit vertigo saat mengemudi

Kiatfit.com – Untuk sebagian orang, aktivitas mengemudi kendaraan menjadi bagian yang tidak dapat dihindari. Namun untuk mereka yang memiliki penyakit, sangat disarankan agar lebih berhati-hati ketika berkendara. Salah satu penyakit yang membahayakan pengemudi kendaraan adalah Vertigo.

Penderita vertigo akan merasa dunia di sekelilingnya seakan berputar dan kesulitan untuk fokus serta mengontrol tubuhnya. Bahkan meski dirinya hanya diam sekalipun. Penyebabnya adalah gangguan pada telinga bagian dalam sehingga otak kesulitan untuk mengatur keseimbangan tubuh.

Mencegah terjadinya penyakit vertigo tentu sangat penting agar Anda dapat berkendara dengan baik dan tidak membahayakan orang lain. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan agar terhindar dari penyakit vertigo saat mengemudi.

 

1. Menjaga Pikiran Agar Tidak Stres

Pikiran menjadi salah satu penyebab penyakit vertigo datang. Seseorang yang mengalami stres karena tekanan pekerjaan dan pikiran lainnya akan dirundung rasa cemas, fobia, ketakutan, dan khawatir. Kondisi ini berakibat pada menurunnya ketahanan tubuh.

Saat kondisi seperti ini, tubuh akan membutuhkan banyak dorongan positif untuk memperkuat kesehatan psikologis dan kejiwaan seseorang. Dorongan positif itu dapat diberikan oleh pikiran yang terbebas dari hal-hal negatif. Salah satu dorongan positif yang paling mudah dilakukan adalah tersenyum. Senyum terbukti dapat menyehatkan jiwa, sehingga hidup lebih sehat dan segar setiap hari. Senyum juga dapat menginspirasi orang lain untuk berpikir positif.

Baca juga: Jika Sakit Kepala, Konsumsi Makanan Pereda Sakit Kepala Ini

 

2. Menjaga Kondisi Fisik

Banyak penyakit yang dapat ditimbulkan karena malas berolahraga. Padahal untuk membentuk kebugaran tubuh, Anda tetap harus melakukan gerak fisik meskipun hanya dengan intensitas ringan. Olahraga ringan seperti jogging, bersepeda, senam, basket, dan yoga dapat menjadi pilihan olahraga.

Tujuannya agar tubuh senantiasa fit, sebab metabolisme tubuh akan terjaga keaktifannya serta pikiran dapat terhindar dari stres. Kondisi tersebut akan memberikan efek positif agar Anda terhindar dari infeksi virus seperti flu yang bisa membuat Anda mengalami vertigo.

 

3. Gaya Hidup Sehat

Hidup sehat dapat dimulai dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi setiap hari. Selain memperbanyak makanan sehat seperti sayur, buah-buahan, dan sumber protein seperti daging juga ikan, sangat disarankan untuk menghindari makanan dengan kandungan kalori yang tinggi. Hindari juga makanan yang mengandung bahan pengawet dan berlemak.

Baca juga: Sarapan Sehat yang Bisa Disiapkan dalam Sekejap

Selain itu, tubuh juga memerlukan pola makan yang variatif sehingga dapat memenuhi asupan nutrisi. Anda juga harus memperbanyak minum air putih. Selain dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh melalui air seni, tubuh sangat membutuhkan unsur cairan karena banyaknya aktivitas setiap hari.

Demikianlah beberapa cara yang dapat dilakukan agar terhindar dari penyakit vertigo saat mengemudi. Selain olahraga dan asupan nutrisi yang cukup, porsi istirahat juga harus diperhatikan. Kita tidak bisa membiarkan tubuh mengalami kelelahan karena terlalu banyak beraktivitas. Keseimbangan antara asupan nutrisi, rutinitas olahraga, serta porsi istirahat akan sangat diperlukan untuk menghindari berbagai penyakit seperti vertigo.

Jika dirasa masih kurang, suplemen makanan Omepros dapat jadi andalan. Dalam tiap kapsul Omepros terkandung omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan vitamin E dari minyak biji blackcurrantflaxseed oil, minyak zaitun, juga ikan salmon. Keseimbangan asupan nutrisi sangat penting diperhatikan demi tubuh yang lebih sehat untuk kelancaran beraktivitas. Omepros akan membantu Anda memenuhi nutrisi harian dan juga mengurangi resiko penyakit stroke serta jantung. Kandungan alami Omepros berguna melawan kolesterol jahat (LDL) dan membuat aliran darah menjadi lebih lancar. Omepros, balancing your life!

 

Sumber image: healthandrelief, katiebulmer, depositphotos, freemalaysiatoday

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password