Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Lebih Tirus

cara mengecilkan pipi tembem

Kiatfit.com – Pipi yang tirus memang dianggap mampu menjadikan penampilan seorang wanita lebih cantik sempurna. Pipi tirus ini sendiri juga menjadi dambaan bagi banyak wanita, sehingga sebagian besar dari mereka melakukan banyak cara untuk mendapatkan pipi tirus tersebut. Bagi mereka yang ingin mendapat pipi tirus dengan cepat dan instan mungkin operasi adalah pilihannya. Tapi ini tentunya tidak baik untuk kesehatan.

Selain dengan melakukan operasi, ada lho cara mengecilkan pipi agar terlihat lebih tirus secara alami dan cepat. Penasaran bagaimana cara tersebut? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Lebih Tirus

Mengurangi konsumsi makanan dengan gula dan garam berlebih

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Lebih Tirus

Cara mengecilkan pipi tembem agar terlihat lebih tirus yang pertama adalah dengan membatasi pengkonsumsian makanan dengan campuran gula serta garam yang berlebih. Gula dan garam berlebih hanya akan membuat lemak semakin menumpuk di pipi. Yang demikian ini tentunya akan membuatnya semakin terlihat tembem. Lucu dan imut sih, tapi kalau berlebihan tentunya juga kurang menarik.

Baca juga: Wanita Pipi Tembem, Ini Cara Atasi Pipi Tembem Dalam Satu Bulan Saja!

Rajin olahraga dan banyak minum air putih

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Lebih Tirus

Olahraga memang bisa menjadikan tubuh lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Selain itu, olahraga ternyata juga bisa menjadi cara terbaik meniruskan pipi dengan cepat. Ini karena saat berolahraga, hal ini akan membuat makanan yang dikonsumsi akan diolah menjadi otot, bukan lemak. Selain itu, imbangi juga dengan minum air putih yang cukup agar program meniruskan pipi semakin efektif dan cepat.

Senam wajah

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Lebih Tirus

Cara mengecilkan pipi yang satu ini dianggap yang paling efektif dan mudah diterapkan. Melakukan senam wajah akan mampu meminimalkan lemak yang ada di pipi dengan cepat. Caranya adalah dengan memanfaatkan balon sebagai alat bantunya. Mulailah dengan meniup balon tersebut menggunakan mulut hingga mengembang sempurna. Kempeskan balon tersebut dan tiup kembali. Lakukan secara berulang-ulang agar khasiatnya lebih maksimal dalam meniruskan pipi.

Mengunyah permen karet

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Lebih Tirus

Hampir sama dengan cara meniup balon di atas, cara ini juga akan memaksa area pipi untuk terus bergerak. Lambat laun hal ini akan membuat pipi tampak mengecil dengan sendirinya. Siapkan permen karet, lebih baik lagi permen karet bebas gula. Kunyah permen karet tersebut selama kurang lebih 20-30 menit. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari dan lakukan setiap hari agar pipi tembem bisa cepat tirus. Permen karet dengan kandungan gula tidak disarankan untuk dipilih, karena hanya akan membuat pipi menumpuk lemak.

Meniup pipi

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Lebih Tirus

Cara satu ini hampir sama dengan saat meniup balon, tapi ini tanpa menggunakan alat bantu apapun. Caranya cukup mudah, yakni dengan meniup pipi atau menggembungkan pipi dan tahan kondisi tersebut selama kurang lebih 5 menit, lalu kempiskan kembali. Ulangi cara tersebut sebanyak 5 kali dan lakukan setiap secara rutin setiap hari agar pipi cepat mengecil.

Baca juga: Bahan Alami Untuk Atasi Kulit Kering di Area Pipi

Berkumur air hangat

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Lebih Tirus

Cara mengecilkan pipi agar terlihat lebih tirus selanjutnya adalah dengan berkumur-kumur menggunakan air hangat. Cara ini terlihat sepele tapi memberikan efek nyata dalam mengecilkan pipi. Caranya adalah berkumur-kumur seperti biasanya sesaat setelah selesai menggosok gigi. Berkumur-kumurlah selama kurang lebih 1 menit dan lakukan berulang-ulang. Jadikan cara ini sebagai kebiasaan setiap hari agar manfaatnya semakin maksimal.

Melakukan gerakan peregangan wajah

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Lebih Tirus

Dan yang terakhir adalah dengan melakukan gerakan peregangan wajah dengan tujuan memberikan sensasi rileks pada wajah. Caranya adalah dengan menekan pipi dimulai dari bagian hidung sampai telinga. Beri tekanan secara halus dan perlahan hingga bibir membentuk duck face. Lakukan secara berulang-ulang dan jadikan ini rutinitas setiap hari.

Itulah tadi cara mengecilkan pipi tembem dengan cepat agar terlihat lebih tirus. Lakukan cara-cara di atas dengan benar dan rutin agar pipi cepat mengecil.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password