Cara Menggunakan Masker Kefir Sesuai Jenis Kulit

Cara Menggunakan Masker Kefir

Kiatfit.com – Sebagai sebuah masker organik tentu saja masker kefir sangat disarankan untuk digunakan. Masker jenis kefir ini bukanlah masker yang hanya cocok untuk beberapa jenis kulit saja karena apapun jenis kulit Anda masker ini dapat digunakan.

Tetapi memang khasiatnya berbeda – beda. Khususnya jika kulit Anda berjerawat maka nantinya sensasi yang berbeda akan Anda dapatkan tetapi ini sensasi yang wajar dan mendukung kesembuhan jerawat di wajah Anda. Berikut bagaimana cara menggunakan masker ini sesuai jenis kulit. Cek informasinya!

Cara Menggunakan Masker Kefir Sesuai Jenis Kulit

Cara Menggunakan Masker Kefir Sesuai Jenis Kulit

Cara menggunakan masker kefir untuk kulit berjerawat

Jika Anda ingin memerangi jerawat dengan masker jenis kefir ini, Anda bersihkan dulu wajah Anda. Minum kefir untuk menormalkan mikroflora usus Anda dan akhirnya bisa menghentikan jerawat dan kulit Anda yang berminyak. Anda juga bisa membuatnya sekaligus sebagai masker wajah. Pasang lapisan kasa di wajah dan beri diatasnya lapisan kefir. Diamkan masker di wajah Anda selama 15 sampai dengan 20 menit baru Anda bilas. Lakukan setidaknya sekali dalam sehari.

Cara menggunakan masker kefir untuk wajah berminyak

Anda campurkan 2 sdm kefir dengan bagian putih telur dan 1 sdm madu. Selanjutnya campur semua bahan ini sampai tercampur dengan baik, baru terapkan ke wajah Anda sebagai masker selama 15 atau 20 menit dan bilas dengan air dingin. Masker ini natinya akan membantu menghilangkan masalah kulit berminyak dan melindungi dari pengaruh berbahaya lingkungan Anda.

Cara menggunakan masker kefir untuk kulit kering

Penggunaan masker ini cocok untuk memberikan nutrisi kulit kering Anda. Caranya campurkan 2 sdm kefir dengan 1 sdt minyak zaitun dan 1 buah kuning telur kemudian aduk merata. Gunakan pada kulit wajah sebagai masker selama 15 atau 20 menit. Baru cuci dengan air hangat disusul air dingin.

Itulah beberapa cara menggunakan masker kefir sesuai jenis kulit yang dapat Anda terapkan. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba cantik dengan masker kefir.

Baca Juga : Masker Alpukat Ini Ampuh Rawat Kecantikan Kulit Anda

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password