5 Cara Menghaluskan Wajah dengan Minyak Zaitun yang Benar

5 Cara Menghaluskan Wajah dengan Minyak Zaitun yang Benar

Kiatfit.com – Memiliki wajah yang cantik dan tampak halus merupakan keinginan banyak orang, terutama wanita. Tampilan wajah yang seperti ini akan mampu membuat mereka lebih percaya diri saat berada di hadapan umum. Begitu juga sebaliknya, wajah yang mengalami banyak masalah akan membuat mereka tidak pede lagi. Karena hal ini, banyak wanita yang melakukan banyak cara untuk membuat wajahnya halus, salah satunya dengan minyak zaitun.

Minyak zaitun sudah sejak alam dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan kulit wajah. Menghaluskan wajah dengan minyak zaitun sering dilakukan oleh banyak wanita. Untuk lebih efektif, tak jarang juga sebagian dari mereka mengkombinasikan minyak zaitun dengan bahan alami lain yang memiliki khasiat sama.

5 Cara Menghaluskan Wajah dengan Minyak Zaitun yang Benar

Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin A dan juga vitamin E yang berkhasiat untuk menutrisi kulit. Selain itu, ada pula kandungan anti aging yang berkhasiat untuk merawat kulit agar tetap sehat.

Menjadikan minyak zaitun sebagai masker

Cara Menghaluskan Wajah dengan Minyak Zaitun yang Benar 1

Cara menghaluskan wajah dengan minyak zaitun yang pertama, kamu bisa menjadikannya sebagai masker. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Siapkan beberapa sendok minyak zaitun di sebuah wadah kecil.
  • Cuci bersih wajah terlebih dahulu sebelum nantinya diolesi minyak zaitun. Pastikan wajah sudah kering.
  • Ambil dan tuangkan minyak zaitun ke telapak tangan, kemudian oleskan secara merata ke wajah.
  • Beri sedikit pijatan lembut agar minyak zaitun lebih cepat meresap ke dalam pori-pori wajah.
  • Setelah itu, diamkan selam kurang lebih setengah jam lalu bilas wajah dengan air bersih.

Mencampurkan minyak zaitun dan madu

Cara Menghaluskan Wajah dengan Minyak Zaitun yang Benar 2

Selain minyak zaitun, kamu juga bisa memanfaatkan madu sebagai campuran masker agar bisa mendapatkan hasil yang lebih efektif. Madu memiliki khasiat untuk melembabkan kulit wajah sehingga nantinya lebih halus. Saat dikombinasikan dengan minyak zaitun, keduanya akan menghasilkan khasiat yang sangat luar biasa. Tak hanya halus, tapi kulit wajah juga akan lebih terawat.

Baca juga : Cara Membuat Masker Tomat dan Manfaatnya untuk Kulit Wajah

Mencampurkan minyak zaitun dan yogurt

Cara Menghaluskan Wajah dengan Minyak Zaitun yang Benar 3

Cara menghaluskan wajah dengan minyak zaitun selanjutnya adalah dengan mengkombinasikannya dengan yogurt. Sudah tidak asing lagi yogurt digunakan sebagai cara untuk merawat kulit wajah. Yogurt memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga membuat kulit wajah menjadi lebih lembab dan juga halus. Bahkan banyak yang merasakan khasiat dari yogurt ini mampu bertahan hingga seharian. Mengkombinasikannya dengan minyak zaitun sebagai masker alami adalah langkah paling tepat.

Kombinasi minyak zaitun dan lemon

Cara Menghaluskan Wajah dengan Minyak Zaitun yang Benar 4

Cara menghaluskan wajah dengan minyak zaitun yang tak kalah efektif adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dengan lemon. Buah lemon yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, mampu membuat kulit wajah lebih terawat dan juga lembab sempurna ketika dikombinasikan dengan minyak zaitun.

Ambil air perasan dari lemon dan campurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Oleskan pada wajah dan diamkan selama beberapa waktu. Setelah itu, bilas wajah denga air bersih. Lakukan langkah ini secara rutin agar wajah kamu menjadi lebih halus dan lembab.

Baca juga : 5 Langkah Mudah agar Kulit Sehat dan Terawat!

Minyak zaitun dan mentimun

Cara Menghaluskan Wajah dengan Minyak Zaitun yang Benar 5

Dan cara menghaluskan wajah dengan minyak zaitun yang terakhir yakni mencampurkannya dengan mentimun. Mentimun yang kaya akan kandungan air mampu menghidrasi kulit wajah dan membuatnya lebih lembab serta halus. Untuk cara memanfaatkannya, kamu bisa menghaluskan mentimun dengan belender dan menaruhnya ke dalam sebuah wajah. Tuangkan minyak zaitun secukupnya lalu aduk hingga merata. Oleskan campuran tersebut sebagai masker alami.

Itulah tadi beberapa cara menghaluskan wajah dengan minyak zaitun bisa kamu terapkan. Dapatkan wajah yang cantik, lembab serta halus sekitika dengan pengaplikasian masker alami di atas.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password