Terbukti, Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Komedo

cara menghilangkan komedo

Kiatfit.com – Jerawat bukanlah satu-satunya masalah kulit yang kerap dikeluhkan. Jika dibandingkan dengan jerawat, komedo bahkan bisa lebih menjengkelkan. Komedo sendiri lebih sering muncul di area hidung. Penampilannya memang tidak begitu mencolok. Namun jika dibiarkan, jumlahnya bisa semakin banyak. Pada saat inilah komedo berubah menjadi masalah yang lebih serius. Cara menghilangkan komedo dapat dilakukan dengan memanfaatkan beberapa bahan alami.

Menghilangkannya bisa sangat menantang. Kamu butuh produk perawatan khusus untuk melakukannya. Tidak sulit mendapatkannya jika kamu menggunakan aplikasi akulaku. Namun selain mengandalkan produk perawatan, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

1. Jeruk Nipis

Mungkin banyak di antara kamu yang sudah mengetahui ini. Jeruk nipis sendiri memang kerap diandalkan untuk mengatasi masalah komedo. Vitamin C di dalamnya juga bisa berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkan radikal bebas. Untuk membantu menghilangkan komedo, kamu bisa menggunakannya layaknya masker wajah. Tapi mengingat sifatnya yang asam, penggunaan jeruk nipis harus dibatasi. Campurkan jeruk nipis dengan air agar tidak terlalu perih di kulit.

2. Tomat

Selain enak dijadikan sup, tomat juga kerap dimanfaatkan sebagai masker wajah. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengurangi komedo di area hidung dan sekitarnya. Campurkan dengan  minyak zaitun untuk hasil lebih maksimal. Dengan kandungan vitamin C dan vitamin E di dalamnya, tomat juga efektif mengangkat sel-sel kulit mati. Kamu juga bisa mengombinasikannya dengan produk perawatan lain. Untuk yang satu ini, kamu bisa mengandalkan aplikasi akulaku.

3. Putih Telur

Putih telur mengandung asam amino yang baik untuk tubuh. Namun tidak hanya itu saja, asam amino dalam putih telur juga ampuh untuk mengecilkan pori-pori kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih. Asam folatnya juga bagus untuk menghaluskan kulit. Jika kamu ingin menghilangkan komedo menggunakan putih telur, pastikan untuk mengocoknya hingga berubah menjadi krim terlebih dahulu. Pastikan juga untuk mencuci wajah sebelumnya. Setelah itu, barulah kamu bisa menggunakannya sebagai masker.

Selain ketiga bahan alami di atas, kamu juga bisa menggunakan garam dapur, es batu dan lidah buaya untuk memerangi komedo. Gunakan juga produk perawatan yang tepat untuk memaksimalkan hasilnya. Butuh produk perawatan kulit yang lengkap? Download aplikasi akulaku dan dapatkan semua solusi yang kamu butuhkan secara kredit.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password