Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat Beserta Telurnya

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat Beserta Telurnya

Kiatfit.com – Masalah kutu rambut memang sangat menyebalkan bagi setiap penderita. Bagaimana tidak? Selain mengganggu penampilan, kutu rambut juga sering membuat kulit kepala terasa sangat gatal. Kutu rambut tidak hanya terjadi pada anak-anak saja, melainkan juga pada remaja dan juga dewasa. Masalah yang seperti ini membuat penderita melakukan banyak cara untuk bisa menghilangkan kutu rambut beserta telurnya. Mulai dari dengan memanfaatkan produk kimia hingga bahan-bahan alami dari alam.

Sebenarnya ada banyak cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat yang bisa diterapkan. Namun yang akan dibahas kali ini adalah menggunakan cara yang alami serta aman pastinya. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat Beserta Telurnya

Menggunakan cuka apel

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat Beserta Telurnya

Cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat yang pertama adalah dengan memanfaatkan cuka apel. Cuka apel tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk bahan masakan, tapi juga menumpas kutu rambut. Ini karena cuka apel yang memiliki sifat asam, bisa membunuh kutu beserta telur-telurnya.

Cara memanfaatkan cuka apel untuk mengatasi kutu rambut adalah dengan menyiapkan terlebih dahulu 2 sdm cuka apel dan 2 sdm minyak kelapa. Campurkan keduanya lalu aplikasikan pada seluruh bagian kulit kepala. Sebaiknya ini dilakukan saat akan tidur dan biarkan hingga bangun nanti. Gunakan tutup kepala seperti shower cup. Di pagi harinya, kamu bisa berkeramas menggunakan shampo.

Menggunakan lemon

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat Beserta Telurnya

Selanjutnya adalah dengan memanfaatkan lemon sebagai cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat. Sama seperti cuka apel, lemon juga memiliki kandungan asam yang cukup tinggi dan bisa mengatasi masalah kutu rambut.

Caranya adalah dengan menyiapkan air perasan 2 buah lemon dan campurkan dengan air sekitar 100ml. Aplikasikan pada kulit kepala dan beri pijatan dengan lembut dan perlahan selama kurang lebih 5-10 menit. Setelah itu, diamkan kurang lebih 30-40 menit dan keramas menggunakan air hangat.

Menggunakan sisir serit

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat Beserta Telurnya

Cara satu ini bisa dilakukan untuk memisahkan kutu beserta telurnya dari rambut kepala. Caranya cukup mudah, tinggal siapkan sisir serit dengan renggang gigi sisir 0,2mm dan sisirkan langsung pada rambut. Untuk lebih mudahnya, basahi terlebih dahulu rambut kemudian sisirkan. Selain mempermudah saat menyisir, cara ini juga akan membuat kutu lebih lambat pergerakannya di rambut. Tidak hanya sekali sisir saja, kamu bisa melakukannya berulang-ulang kali agar kutu cepat hilang.

Baca juga: Mudah dan Ampuh! 4 Cara Membasmi Kutu Busuk di Rumah

Menggunakan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat Beserta Telurnya

Minyak zaitun selain bisa mengatasi permasalahan rambut seperti rambut kering dan bercabang, ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kutu rambut. Untuk memanfaatkan minyak zaitun sebagai penghilang kutu rambut, sebaiknya kamu keramas dulu hingga bersih dan keringkan rambut dengan handuk. Selanjutnya aplikasikan minyak zaitun pada kulit kepala dan berikan pijatan yang lembut serta perlahan.

Setelah itu, biarkan minyak zaitun meresap di kepala dan rambut dengan menutupnya menggunakan shower cap. Sebaiknya lakukan cara ini di malam hari ketika akan tidur, dengan mebiarkannya sampai pagi. Lakukan keramas pada rambut di pagi hari menggunakan shampo.

Baca juga: Cara Alami Hilangkan Kutu Rambut Untuk Anak – Anak dan Orang Dewasa

Menggunakan bawang putih

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat Beserta Telurnya

Dan cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat yang terakhir adalah menggunakan bawang putih. Caranya siapkan 10 siung bawang putih dan 3 sdt air jeruk nipis. Haluskan bawang putih menggunakan blender dan campurkan bersama air jeruk nipis dalam satu wadah.

Aplikasikan pada kulit kepala dan tutup menggunakan shower cap, kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Langkah terakhir adalah dengan membilasnya dengan air bersih.

Itulah tadi cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat dan alami. Tidak hanya kutu rambut saja, melainkan juga telur-telurnya bisa diberantas dengan segera. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password