Lakukan 3 Tips Ini Agar Terhindar dari Stress Saat Mengemudi

cara menghindari stress saat mengemudi

Menyetir memang pekerjaan yang tampak biasa, tidak begitu meyulitkan. Padahal nyatanya terdapat beragam penyakit yang mungkin diderita akibat menyetir. Terlebih lagi bagi Anda yang menghabiskan waktu berjam-jam di belakang kemudi.

Ada pun salah satu penyakit yang seringkali dirasakan adalah stress berlebih. Namun, hal tersebut dapat diminimalisir dengan melakukan beberapa tips seperti di bawah ini:

 

1. Lakukan stretching

photo.sindonews .com

Berkendara terlalu lama akan membuat otot Anda menegang. Untuk itu, dianjurkan melakukan gerakan-gerakan yang dapat meregangkan otot. Dengan melakukan gerakan stretching, aliran darah akan lebih lancar sehingga Anda akan merasa lebih rileks. Ada pun gerakan yang dapat dilakukan adalah memberikan kontraksi pada otot tendon kaki, leher, serta jari tangan kemudian tahan selama 10 detik.

Baca juga: Bahaya, Ini Lho Penyakit Akibat dari Stress!

Selain itu, pilihan mobil juga turut menentukan. Pilihlah mobil yang nyaman dan sesuai dengan postur tubuh Anda. Salah satu rekomendasinya adalah mobil All New Toyota Rush 2018. Mobil ini emiliki posisi duduk yang tinggi (comanding type) layaknya SUV. Dengan posisi duduk demikian, akan memberikan jarak pandang yang lebih luas dan jauh, sehingga akan memberikan kenyamanan bagi pengemudi.

 

2. Hindari kemungkinan tersesat

youtube .com/watch?v=D7wfzT8t_EQ

Apakah Anda pernah mendapatkan masalah karena tersesat saat di perjalanan? GPS merupakan hal penting yang tidak bisa dipisahkan. Jangan sampai Anda menghabiskan waktu untuk mencari tahu jalan yang tepat.

 

3. Minimalisir penggunaan ponsel

mobil123 .com/berita

Faktanya, berkutat dengan ponsel selama mengemudi menaikkan risiko kecelakaan sebesar 300%. Jika Anda menelepon, buatlah ponsel Anda terhubung dengan headset yang kompatibel dengan bluetooth. Fitur tersebut sudah diadaptasi oleh keluaran terbaru dari tipe Rush TRD yang memiliki pengaturan audio yang disematkan pada lingkar kemudi, serta dilengkapi pengaturan telepon.

oto.com/berita-mobil/

Tidak hanya itu, tipe Rush TRD yang termasuk dalam All New Toyota Rush 2018 ini juga memiliki fitur hiburan yang lengkap, seperti Ipad/ Iphone Connect, Miracast, Weblink, DVD AVX 7 inc dengan internet, USB, Bluetooth, Support Multitasking, serta Smart Phone Remote App.

Baca juga: Panduan Alas Kaki Yang Ideal Untuk Mengemudi

Itu lah beberapa tips yang dapat Anda lakukan guna menghindari stress saat mengemudi. Selamat mencoba!

Sumber featured image: photo.sindonews .com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password